Elva Nora, S.Kom.: Siswa Belum Merasakan Manfaat dan Kegunaannya

Elva Nora, s.kom.: siswa belum merasakan manfaat dan kegunaannya – Kemauan siswa untuk membuat blog masih rendah dan hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah karena siswa belum memahami dan merasakan manfaat dan kegunaan blog tersebut.

kemauan blog,elva nora,strategi,upya
Elvanora, S.Kom: "Siswa belum merasakan manfaat dan kegunaannya" (matrapendidikan.com)

Hal itu dikemukakan oleh Elvanora, S.Kom., salah seorang guru SMKN 1 Lintau Buo dalam suatu diskusi singkat dengan matrapendidikan.com. beberapa waktu lalu.

“Siswa belum mengetahui dan merasakan manfaat dan kegunaan membuat blog sehingga mereka menganggap membuat dan memiliki blog hanya menghabiskan waktu,” ujar Noya, sapaan akrab Elva Nora yang juga mengajar di SMPN 2 Lintau Buo itu.

Di sisi lain Elvanora, S.Kom. tidak memungkiri kalau memang ada juga karena siswa yang belum mengetahui cara membuat blog dan mengisinya dengan artikel postingan. 

Sebenarnya di sekolah, tingkat SLTP maupun SLTA sudah diberikan ilmu komputer dan jaringan.
Begitu pula di media internet sudah banyak diterbitkan bagaimana cara membuat blog namun kemauan membaca hal-hal seperti itu masih kurang.

Kemampuan menulis juga menjadi faktor menghambat kemauan untuk membuat blog. Begitu pula anggapan terhadap pekerjaan membuat blog dianggap sebagai pekerjaan iseng dan tidak menghasilkan apa-apa.

“Siswa lebih banyak menghabiskan waktunya bersama gadget ketimbang belajar menulis dan membuat blog,” ujar Elvanora, S.Kom. menyebut faktor lain yang menyebabkan siswa malas membuat blog.

Jika siswa belum memiliki kemauan untuk menulis, apalagi membuat blog maka diperlukan strategi dan upaya untuk mengatasi masalah tersebut.
“Mengadakan lomba menulis artikel atau lomba membuat blog di kalangan siswa adalah strategi dan upaya dimaksud,” ujar Noya.

0 Response to "Elva Nora, S.Kom.: Siswa Belum Merasakan Manfaat dan Kegunaannya"

Posting Komentar