Rentang Waktu Nagari Taluk FC Cup II, Lampaui Penyelenggaraan Piala Dunia

Rentang waktu nagari taluk fc cup ii, lampaui penyelenggaraan piala dunia – Luar biasa! Paling tidak itulah ungkapan yang tepat ketika mengetahui informasi tentang kompetisi sepak bola Nagari Taluk FC Cup II Tahun 2019-2020. Iven ini digelar selama sebulan lebih, 20 Desember 2019 sampai 24 Januari 2020.

panitia turnamen,nagari taluk,retri-usda
Ny.Retri Zuldafri Darma, Drs.H.Agusril, camat Lintau Buo serta Pendi Aswil dan Ny.Heriyet foto bareng Panitia Nagari Taluk FC Cup II Tahun 2019-2020. (foto: Pcc Taluk/matrapendidikan.com)

Rentang waktu yang cukup lama untuk sebuah iven yang diselenggarakan oleh sebuah Kenagarian. Memang, pertandingan yang digelar panitia hanya setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu atau 3 kali dalam seminggu.

Jika anda ingat Piala Dunia, jelas rentang waktu ini melampaui rentang waktu penyelenggaraan Piala (Dunia World Cup) yang digelar oleh FIFA yang lamanya sebulan.

Turnamen sepak bola ini telah dibuka Jumat kemaren (20/12) di Lapangan Bola Simpang Kulit Manis, Taluk Lintau Buo, Kab. Tanah Datar oleh Camat Lintau Buo, Drs.H.Agusril ini, Diikuti oleh 16 tim dari wilayah Sumbar.

Sebutlah tim Porsepa 50 Kota, Minangkabau FC Sungayang, Persilaga Dharmasraya, PSTS Malalo Tanah Datar, POSS Solok, Perseba Sijunjung, Persada Padang Panjang dan Nagari Taluk FC A (tuan rumah). Tim ini berada di Grup A pada babak penyisihan.

Di Grup B ada BMMC Agam, Blue City Payakumbuh, Nagari Taluk FC B, GMR FC Tanah Datar, Mudiak United 50 Kota, Talang FC Kab. Solok, Polmas Sijunjung dan Porma Sijunjung.

Sedangkan Babak Grand Final menurut rencana akan digelar Jumat, 24 Januari 2020 mendatang.

Review singkat nagari Taluk

Taluk merupakan salah satu kenagarian di Kabupaten Tanah Datar Sumtera  Barat. Anak Nagari Taluk telah mampu menggelar sebuah perhelatan besar sepak bola untuk yang kedua kalinya di tahun ini. 

Hal ini didukung oleh semangat dan kerja sama anak nagari Taluk yang dipimpin oleh Wali Nagari  Pendi Aswil yang juga menggemari olahraga bola ini.

Sebagai wali nagari, Pendi Aswil sukses membakar semangat pecandu bola, tokoh pemuda dan masyarakat memanfaatkan bonus demografi nagari Taluk yang kaya dengan bibit pemain bola andalan masa depan. 

Mereka pada umumnya berusia muda tingkat sekolah dasar, SLTP/MTs dan SLTA. Dirangkum dalam klub sepak bola PCC Taluk FC dibawah asuhan Didi Kurnia dan klub lainnya.

Selain itu Pendi Aswil juga berhasil membangkitkan kepercayaan diri para pemuda untuk menyelenggarakan iven besar sepak bola di Kabupaten Tanah Datar ini. 

Ikon Nagari Taluk di bidang olahraga memang sepak bola. Yon Liza adalah salah seorang pelatih sepak bola yang dimiliki Nagari Taluk. Begitu pula Didi Kurnia, selain pelatih juga seorang wasit pertandingan. Tentu, nagari Taluk juga memiliki wasit PSSI Dio Oktaviardi sehingga ada 4 wasit asal nagari Taluk yang terdaftar dalam PSSI Tanah Datar.

Nama lain ada Edi Sugianto wasit PSSI Sumatera Barat. Fadel Alexsandro (anak dari Edi Sugianto) juga seorang pemain bola sekaligus wasit pertandingan. Pemain dan wasit serta fasilitas 4 lapangan sepak bola dimiliki Nagari Taluk.

Sepakbola memang olahraga yang mendapat sokongan penuh dari tokoh masyarakat maupun pemuda dan pemerintah Nagari Taluk.  

Anda mungkin masih ingat dengan sebuah Destinasi Wisata Alam Talago Anguih. Nah, lokasinya cukup dekat dengan lapangan bola Simpang Kulit Manis Taluk, ajang berlangsungnya Nagari Taluk FC Cup II.

Sore ini akan bertanding kesebelasan BBMC Agam melawan Blue City Payakumbuh. Jika anda tidak kemana-mana, yuk saksikan bersama pertandingan tersebut di sore ini***

0 Response to "Rentang Waktu Nagari Taluk FC Cup II, Lampaui Penyelenggaraan Piala Dunia"

Posting Komentar