Puluhan ASN Ikuti Sosialisasi KTR Bagi ASN di Aula Kantor Camat Limo Kaum

Puluhan asn ikuti sosialisasi ktr bagi asn di aula kantor camat limo kaum – Sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Datar, Edward, SKM, MKM membuka kegiatan Sosialisasi Kawasan Tanpa R*k*k (KTR) Bagi Aparatuir Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Aula Kantor Camat Limo Kaum, Kamis (4/12).

sosialisasi kawasan,tanpa r*k*k,bagi asn
Sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Datar membuka Sosialisasi KTR bagi ASN (matrapendidikan.com)

Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 80-an peserta ASN dari 53 UPT SMP dan belasan UPT Puskesmas di Kabupaten Tanah Datar. 

Edward, SKM, MKM dalam sambutannya mengingatkan kembali para ASN untuk menjadikan lingkungan instansi Puskesmas dan Sekolah sebagai areal bebas dari asap  r*k*k sehingga tercipta lingkungan sekolah yang sehat.

“Tenaga puskesmas dan pendidik adalah contoh bagi masyarakat dan anak didik dalam menciptakan lingkungan sebagai kawasan tanpa r*k*k. Selain itu sudah ada aturan yang memuat ketentuan tersebut, seperti Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan.

peserta sosialisasi,kawasan,tanpa r*k*k,bagi asn
Peserta Sosialisasi dari tenaga pendidik dan pegawai di Puskesmas (matrapendidikan.com)

Lebih jauh Edwrd, SKM, MKM akan memberi sanksi bagi ASN di lingkungan Puskesmas yang masih mer*k*k di kawasan Puskesamas.

Sementara itu dr.Meli Yusanti, Sp.P, FAPSR, Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Ali Hanafiah Batusangkar, tampil sebagai pemateri dengan judul Hidup Sehat Tanpa R*k*k, menegaskan supaya ASN berperilaku hidup sehat di lingkungan keluarga dan di tempat kerja.

“Sesuai UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009, dilarang mer*k*k di areal pelayanan publik, anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum dan tempat-tempat lainnya,” papatr dr.Meli.

Sementara itu Afriyenti, SKM, MKM dari Seksi P2PTM, Keswa dan Napza,Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota  tampil dengan materi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Implementasi KTR dan Upaya Berhenti Mer*k*k.

Dalam paparannya, Afriyenti, SKM, MKM menyajikan data hasil Penelitian beberapa lembaga di bidang kesehatan tentang dampak buruk kebiasaan mer*k*k bagi anak dan per*k*k pasif.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengetengahkan alternatif solusi untuk berhenti mer*k*k dimana tidak dapat dilakukan secara mendadak melalikan secara bertahap. 

0 Response to "Puluhan ASN Ikuti Sosialisasi KTR Bagi ASN di Aula Kantor Camat Limo Kaum"

Posting Komentar