RAT Koperasi Sekaligus Berkunjung ke Destinasi Wisata Palembang

RAT koperasi sekaligus berkunjung ke destinasi wisata palembang - Sebanyak 18 anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) SMP Negeri Tigo Jangko melakukan perjalanan wisata edukasi selama 5 hari pergi dan pulang ke kota Pempek Palembang, Minggu lalu (22/12).

Rombongan siap berangkat menuju kota Palembang (Matra pendidikan.com)

Anggota KPN yang terdiri dari guru dan pegawai tersebut, selain berwisata untuk memanfaatkan waktu libur semester, juga  akan melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun buku 2019 di Rejo Tentro Cafe.

Rombongan akan menginap di Maxone Hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan kawasan Ilir Timur Palembang.

Selama di kota Pempek ini rombongan akan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Masjid Agung Palembang, Masjid Cheng Ho, Pulau Kemaro, Al Qur'an Akbar, Songket Fikri dan Pempek Edy.

Perjalanan wisata edukasi ini berangkat ke Palembang dengan memanfaatkan layanan Lanbow Wisata Mandiri Tigo Jangko Lintau Buo Tanah Datar, Sumbar.

kru, tour travel,landbow ttravel
Inilah kru tour Landbow profesional yang melayani perjalanan wisata edukasi KPN SMP Negeri Tigo Jangko di kota Palembang (foto:Foto: Landbow tour/matrapendidiakn.com)

Di kota Palembang, rombongan dipandu oleh tim guide Landbow Wisata Mandiri yang terdiri dari ibuk Meri, Rendra Manoppo, Marlin Hafiza, Mas Ayu Fitri dan M.Farel Akbar sebagai dokumentasi. Sedangkan awak bus adalah pak Abu dan Ceken.

Rombongan tiba di kota Palembang 24 jam kemudian dengan menggunakan bus pariwisata. Artinya, rombongan terlambat 8 jam dari jadwal yang ditetapkan semula, 16 jam pada saat presentasi itinerary dengan pihak Landbow wisata Mandiri, layanan Tour dan Travel ini.

Sampai di tempat tujuan makan sore di rumah makan Pagi Sore (foto: Matra pendidikan.com)

Keterlambatan ini tentu saja dapat dimaklumi karena faktor cuaca dan kondisi rute perjalanan. Sepanjang perjalanan diwarnai oleh hujan. Memang, selama November dan Desember saatnya msim huan di Indonesia bagian barat khususnya.
Kondisi jalan darat yang kurang bagus di beberapa tempat memaksa bus merangkak menyusuri jalan berlubang sehingga memperlambat waktu tempuh dari Lintau Buo menuju kota Palembang.***

0 Response to "RAT Koperasi Sekaligus Berkunjung ke Destinasi Wisata Palembang"

Posting Komentar