Ini 5 Resolusi Saya di Tahun 2020, Resolusi Anda?

Ini 5 resolusi saya di tahun 2020, resolusi anda? –Setiap orang sudah pasti memiliki harapan dan keinginan serta kebulatan tekad untuk diwujudkan secara nyata. Hal ini di kalangan blogger dikenal dengan istilah resolusi. Istilah ini pun lazim digunakan terutama berkaitan dengan momentum pergantian tahun baru.

resolusi saya,tahun baru,2020,anda
Ilustrasi resolusi tahun 2020 (pexels.com)

Tahun 2020 sudah semakin mendekati ambang pintu. Dalam konteks individu, saya juga mempunyai resolusi di tahun 2020 yang akan datang. Resolusi ini dikaitkan dengan profesi saya sebagai seorang guru, blogger dan... tentunya sebagai individu.

Oleh sebab itu saya tak mau ketinggalan dalam hal resolusi dan membagikan resolusi saya di tahun 2020 untuk pengunjung budiman blog matrapendidikan.com. Simak yang berikut ini sampai tuntas.

1.Lebih optimistis dalam bertugas sebagai guru

Hari esok harus lebih baik dari sekarang. Prinsip ini mutlak dipegang apalagi berprofesi sebagai guru yang semakin hari tugasnya tidak semakin ringan. Apalagi dalam menghadapi kebijakan pendidikan yang selalu mengalami perubahan, perilaku siswa yang semakin dinamis seiring kemajuan teknologi dan informasi, maupun menghadapi permasalahan kehidupan yang semakin kompleks.

Sikap optimistis dan juga berpikir positif (positive thingking) harus dikedepankan dalam menjalani tugas sebagai seorang guru.

2.Lebih banyak belajar memperdalam ilmu pengetahuan

Tidak ada istilah tua untuk belajar. Belajar itu sepanjang hayat karena pendidikan berlangsung sepanjang kehidupan seseorang (long-life education). Semakin banyak belajar semakin banyak yang didapat dan semakin banyak pula yang bisa diberikan untuk orang lain.

Oleh sebab itu berusaha untuk selalu banyak belajar guna memperdalam ilmu pengetahuan agama maupun pengetahuan umum.

3.Menjadi motivator dalam kehidupan

Manusia adalah makhluk sosial dimana dalam pergaulan sehari-hari akan saling membutuhkan satu sama lainnya. Paling tidak membutuhkan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Jika seandainya belum sanggup menjadi motivator bagi orang lain, paling tidak mampu menjadi motivator bagi diri sendiri.

4.Memperbaiki gaya hidup kurang sehat

Gaya hidup (lifestyle) yang kurang sehat seperti mer*k*k dan minum kopi berlebihan, kurang tidur, disadari memang akan berdampak lebih buruk terhadap kesehatan. Apalagi diusia yang sudah tidak muda lagi. 

Oleh sebab itu perlu memperbaiki perilaku hidup dengan cara mengatur pola makan sederhana, bernutrisi seimbang, berolah raga yang cukup serta mengurangi kebiasaan yang kurang baik terhadap kesehatan.

5.Meningkatkan produktivitas blog

Blog termasuk salah satu aset produktif yang bisa diandalkan sebagai mesin pencari uang untuk penghasilan tambahan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu resolusi tahun 2020 sebagai blogger adalah produktivitas blog akan meningkat.

Alternatif aksi yang direncanakan adalah konsisten menulis dan menerbitkan artikel, kerja sama dengan pengunjung dan promosi blog.

Itulah 5 resolusi utama saya di tahun 2020. Resolusi anda bagaimana? Silahkan merumuskan resolusi anda dan selamat beresolusi. Semoga sukses!

1 Response to "Ini 5 Resolusi Saya di Tahun 2020, Resolusi Anda?"

  1. Saya makin kesini semakin kurang produktif dalam mengelola blog
    Mungkin karena sudah lelah di dunia nyata
    Dan juga lagi rajin olah raga, biar badan terjaga kesehatannya

    BalasHapus