Satu Lagi Infrastruktur Pendidikan Diresmikan di Kenagarian Tigo Jangko

Satu lagi infrastruktur pendidikan diresmikan di kenagarian tigo jangko – Nagari ini bakal menjadi sentra pendidikan di Tanah Datar. Satu lagi infrastruktur pendidikan di Kenagarian Tigo Jangko diresmikan. Mantan Wakil Presiden RI H.M.Jusuf Kalla meresmikan Rusunawa (Rumah Sususn Sewa) Akademi Tanah Datar,Jumat (6/12).

jusuf kalla,resmikan rusunawa,tigo jangko,akademi komunitas,tanah datar
H.M Jusuf Kalla saat peresmian Rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar di Nagari Tigo Jangko (doc Kec.LB/matrapendidikan.com)

“Peningkatan fasilitas ini hendaknya dapat menyesuaikan dengan keterampilan-keterampilan di kalangan akademi komunitas,” kata Jususf Kalla dalam sambutannya sebelum peresmian Rusunawa.

Jusuf Kalla mengatakan peresmian Rusunawa menjadi awal pengembangan Akademi Komunitas Tanah Datar untuk bisa melahirkan tenaga kerja yang terampil dan bisa bersaing dalam dunia kerja.

Lebih jauh Jusuf Kalla menilai bahwa Rusunawa di Nagari Tigo Jangko ini menjadi kompleks yang bagus.

“Di kompleks pendidikan ini semuanya ada. Ada SMK, Sentra Tenun, Akademi Komunitas, yang bekerja dan pergi bekerja,” ujar mantan Wapres RI ini.

Dampak dari luar, seperti diungkapkan Jusuf Kalla  akan tumbuh ekonomi masyarakat yang dikaitkan dengan pendidikan.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Drs. H.Irdinansyah Tarmizi mengatakan pemerintah daerah membuat perencanaan sebagai upaya menjadikan Nagari Tigo Jangko menjadi sentra pendidikan di Tanah Datar.

"Nagari Tigo Jangko kompleks yang bagus karena sudah punya SMK, Sentra Tenun dan Akademi Kominitas," tuturnya mengutip pernyataan H.M. Jusuf Kalla.

Info yang diperoleh matrapendidikan.com, Rusunawa berlantai tiga ini dibangun dengn biaya APBN sebesar Rp. 9,3 M oleh Kementerian PUPR. Rusunawa dengan 24 kamar ini dapat menampung 144 siswa. Selain itu, Rusunawa juga dilengkapi dengan ruang pengelola dan ruang serbaguna.

Sebelum meresmikan Rusunawa Akademi Komunitas Tanah Datar, Jusuf Kalla dan rombiongan mengunjungi Sentra Tenun Nagari Tinggo Jangko. Kemudian akan meresmikan pemakaian kembali Masjid Raya Tanjung Bonai.


0 Response to "Satu Lagi Infrastruktur Pendidikan Diresmikan di Kenagarian Tigo Jangko"

Posting Komentar