Sistepala Alnino SMKN 1 Lintau Buo Juara I Lomba Lintas Alam Pagaruyung

Sistepala alnino smkn 1 lintau buo juara 1 lomba lintas alam pagaruyung – MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) Pagaruyung IAIN Batusangkar mengadakan iven Lomba Lintas Alam Pagaruyung (LLAP) Tingkat Nasional. Sementara itu Sistepala Alnino SMKN 1 Lintau Buo keluar sebagai Juara I dalam LLAP Nasional yang digelar selama 2 hari tersebut. 

sistepala alnino,smkn 1,lintau buo,juara 1
Tim Putri Sistepala Alnino keluar sebagai Juara I Kategori Pelajar Putri Lomba Lintas Alam Pagaruyung Tingkat Nasional (Hafiz/matrapendidikan.com)

MUhammad Hafiz, kontributor matrapendidikan.com menginfokan bahwa lomba LLAP Tingkat Nasional diikuti oleh seluruh KPA, MAPALA, SISTEPALA dan SISPALA se-Indonesia.

"Lomba Lintas Alam Pagaruyung ini diadakan selama 2 hari, dari 30 November sampai 1 Desember 2019," tulis Hafiz antara lain melalui akun messenger facebook kepada admin matrapendidikan.com.

Aktivis pencinta lingkungan alam itu juga menjelaskan rute lintasan yang ditempuh oleh tim peserta lomba. Pada Etape I start di Kampus IAIN Batusangkar dan finish di Lapangan bola Saruaso. 

Sedangkan Etape II start di Lapangan Bola Saruaso dan finish di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung.

para juara,lomba lintas alam,kategori putri
Inilah tim Pemenang Lomba Lintas Alam Pagaruyung untuk Kategori Putri Pelajar.(Hafiz/matrapendidiakn.com)

SISTEPALA Alnino SMKN 1 Lintau Buo untuk kategori Pelajar Putri, kelur sebagai Juara 1. Sedangkan kategori Pelajar Putra, Juara I diraih oleh SISTEPALA SMAN 2 Lintau Buo.

Sementara itu untuk kategori Umum Putri, Juara I diraih oleh Sijunjung. Kategori Umum Putra, Juara I juga diraih oleh Sijunjung.

Kategori MAPALA Putri, Juara I MAPALA VIVO dan MAPALA Putra diraih oleh MAPALA SDU.

Perihal keberhasilan meraih juara 1, Varasty dan Sasfrianur, dua anggota tim putri Sistepala Alnino yang diwawancarai oleh marapalam.Tv mengatakan cukup puas dengan hasil yang dicapai tim mereka.

Sementara itu salah seorang guru pembina Sistepala Alino, Endang Desrianti, S.Pd. mengatakan bahwa menang memang juara dan juara itu adalah proses.

"Bagi pencinta alam, pemenang itu adalah proses dari awal sampai akhir." katanya kepada pewawancara marapalam tv.*** 

0 Response to "Sistepala Alnino SMKN 1 Lintau Buo Juara I Lomba Lintas Alam Pagaruyung"

Posting Komentar