Cukur Poss Selayo 5-2 PSTS Malalo Lolos ke Grand Final

Cukur poss selayo 5-2 psts malalo lolos ke grand final – Kesebelasan PSTS Malalo Kab. Tanah Datar lolos dengan meyakinkan ke babak Grand Final setelah mencukur kesebelasan Poss Selayo Kab.Solok 5-2 dalam partai semifinal Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 20192020 di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk Kab. Tanah Datar Sumatera Barat Jumat sore ini (17/1).

tendangan pojok,psts vs poss selayo,semi final,grand final
Lima pemain PSTS Malalo mengawal gawang yang dijaga oleh Ulfa saat tendangan pojok oleh pemain Poss Selayo. (foto:matrapendidikan.com)


Sementara itu Reno dengan nomor punggung 10 menjadi motor serangan PSTS Malalo sekaligus menciptakan hattrick pada pertandingan tersebut dan menempatkannya sebagai top skorer sementara di kompetisi NagariTaluk FC Cup II 2019-2020.  

Pertandingan yang menampilkan beberapa pemain sekelas Pra PON dan Liga 3 ini berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim saling menyerang sehingga terjadi hujan gol. Tidak tanggung-tanggung, babak pertama sudah tercipta 5 gol dengan skor 3-2 untuk PSTS Malalo.

Sedangkan dua tambahan 2 gol lagi terjadi di babak kedua dimana gerimis membasahi Lapangan Bola Simpang Kulit Manis sampai pertandingan berakhir.

Saling menyerang

Sejak peluit pertanda pertandingan dimulai, kesebelsan Poss Selayo langsung melakukan serangan ke arah pertahanan PSTS Malalo. Dua peluang emas pun tercipta buah serangan tersebut namun dapat dimentahkan oleh penjaga gawang PSTS Ulfa.

Mendapat serangan bertubi-tubi, anak-anak PSTS tidak tinggal diam. Dalam suatu serangan balik terjadi kemelut di mulut gawang anak-anak Poss Selayo, Reno berhasil memperdaya penjaga gawang Pitok pada menit 10.

Lima menit kemudian, Riyal memperbesar keunggulan PSTS Malalo melalui tendangan keras di luar area penalti. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk PSTS Malalo.

Dalam suatu serangan yang terarah dan terukur, Andre memperkecil ketinggalan Poss Selayo menjadi 1-2 di menit 20. Namun tidak lama kemudian pemain PSTS Malalo kembali menggetarkan gawang Pitok peda menit 26 sehingga PSTS Malalo unggul 3-1.

Beberapa menit jelang turun minum, Poss Selayo kembali memperkecil ketinggalan melalui tendangan keras jarak jauh Zaki sehingga kedudukan menjadi 2-3 untuk Poss Selayo. Kedudukan ini  bertahan sampai turun minum.

Di awal-awal babak kedua Reno kembali mencetak gol ke 3 untuk keunggulan PSTS Malalo menjadi 4-2.

Hujan gerimis membasasi lapangan Simpang Kulit manis sehingga pemain dari kedua tim sering terjatuh dan terjadi pelanggaran. Dalam suatu pelanggaran terjadi tendangan bebas oleh Reno dan ekseskusi pemain nomor punggung 10 ini kembali menggetarkan gawang yang dijaga Pitok untuk yang keempat kalinya.

Dengan demikian kedudukan berubah menjadi 5-2 untuk PSTS Malalo dan hasil ini tidak berubah sampai peluit panjang ditiup oleh wasit Agus. Dengan demikian PSTS Malalo melaju ke babak Grand Final.

Susunan pemain
Poss Selayo
Formasi : 4-4-3
Pitok (GK), Yogi, Razi, Ulfi, Dayat (Belakang), Dio Putra, Bocek, Zaki (Tengah), Hafiz, Fauzi, Andre (Depan). Cadangan: Holy, Abil, Arif, Tanos, Ziko. Coach: Randi.

PSTS Malalo
Formasi : 4-4-3

Ulfa (GK), Fikran, Amaik, UL, Zul (Belakang), Riyal, Doni, Reno (Tengah), Buyung, Dani, Ari (Depan). Cadangan: Rusdi, Ilham, Aldi, Furkan, Lana. Coach: Darial.***

0 Response to "Cukur Poss Selayo 5-2 PSTS Malalo Lolos ke Grand Final"

Posting Komentar