Drama Adu Penalti Kandaskan Impian Minangkabau FC, PSTS Lolos ke Semi Final

Drama adu penalti kandaskan impian sungayang fc, psts lolos ke semi final – Kemenangan sudah di depan mata Minangkabau FC setelah unggul 2-0 atas PSTS Malalo sampai pertengahan babak kedua dalam Pertandingan Perempat Final Match 1 Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 yang digelar, Minggu sore (5/1).

tendangan bebas,pelanggaran,psts malalo
Hadiah tendangan bebas ini gagal dimanfaatkan oleh pemain PSTS Malalo karena mengena badan pemain Minangkabau FC.  (foto: matrapendidikan.com).

Namun impian untuk melaju ke Semi Final akhirnya tertunda setelah PSTS Malalo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan memanfaatkan waktu beberapa menit sisa pertandingan. 

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit M.Hakim kedudukan tidak berubah, imbang 2-2 sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Hal ini sudah diprediksi sebelumnya karena kedua kesebelasan dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.
Keberuntungan justru dialami oleh PSTS Malalo. Sempat ketinggalan 0-2 namun berhasil disamakan menjelang pertandingan usai. Drama adu penalti menambah keberuntungan PSTS Malalo setelah unggul (8-7) dan maju ke babak Semi Final.

Sudah unggul 2-0

Sejak menit-menit awal pertandingan, kedua kesebelasan sudah menampilkan pertandingan seru dan saling menyerang. Beberapa kali tercipta peluang emas buat kedua kesebelasan.

Peluang emas pertama tercipta buat Minangkabau FC pada menit 10 setelah terjadi pelanggaran oleh PSTS Malalo. Eksekusi tendangan Beni Pragiwa di luar titik penalti itu tidak membuahkan gol karena dapat ditepis oleh Yogi penjaga gawang PSTS Malalo.

Baru pada menit ke 15, Farza Husen berhasil membobol gawang PSTS sehingga kedudukan 1-0 untuk Minangkabau FC. Sampai turun minum Minangkabau FC tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, pemain Minangkabau FC semakin meningkatkan tempo permainan untuk memperbesar keunggulan. Namun PSTS Malalo masih dapat membendung gempuran pemain Minangkabau FC.

Serangan bertubi-tubi Minangkabau FC tidak terbendung lagi oleh PSTS Malalo. Pada menit ke 50, Farza Husen kembali menyarangkan bola ke gawang PSTS yang dijaga oleh Yogi.

Sudah unggul 2-0 membuat pemain Sungayang sedikit menurunkan irama permainan. Sebaliknya PSTS Malalo semakin berambisi untuk memperkecil ketinggalan. Serangan balik dengan umpan-umpan pendek yang terukur dan terarah ditampilkan pemain PSTS Malalo.

Pada menit ke 55, Reva berhasil memperkecil ketinggalan setelah berhasil memperdaya penjaga gawang Minangkabau FC Aldi Sanjaya.  Beberapa menit kemudian Reno pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol yang terjadi menjelang akhir pertandingan ini membuat pemain Minangkabau FC seakan tak percaya. Apalagi sebelumnya mereka telah unggul lebih dulu 2-0 dan pertandingan harus berakhir melalui adu penalti.

Drama adu penalti ini akhirnya mengandaskan impian MInangkabau FC maju ke Semi Fiinal karena PSTS Malalo unggul (2-2) (6-5) dalam drama adu penalt ini.

Susunan pemain:

Minangkabau FC
Aldi Sanjaya (GK), Bambang, Sadik, Beni Pragiwa, Sidik Ramadhan (Belakang), Eba Pengestu, Eba Alamsyah, Mifatul (Tengah), Deri Beckam, ldi bareto, Farza Husen (Depan). Cadangan: Leo, Aubemayang, Wadil MKS, Wanda, Biopaolin. Coach: Andi.

PSTS Malalo

Yogi (GK), Fikran, Ul, Amaik, Randi (Belakang), Ilham, Doni, Reno, Aldi (Tengah), Reva, Riyal (Depan). Cadangan: Ari, Lindra, Pal. Coach: ***

0 Response to "Drama Adu Penalti Kandaskan Impian Minangkabau FC, PSTS Lolos ke Semi Final"

Posting Komentar