Jelang Duel Krusial PSTS Malalo Vs Porma Sijunjung di Grand Final

Jelang duel krusial psts malalo vs porma sijunjung di grand final – Kompetisi sepak bola level Sumbar, Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 sudah mencapai partai puncak. Pada partai grand final Jumat besok (24/1) akan digelar duel krusial PSTS Malalo Kab. Tanah Datar vs Porma Kab.Sijunjung.

Sementara itu kabar terkini dari pihak panitia penyelenggara kompetisi, partai puncak ini juga akan disaksikan oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH yang sekaligus akan menyerahkan tropi champion kompetisi kepada pemenang.

Selain itu juga akan disaksikan oleh  Anggota DPRD Tk I Sumbar dan DPRD Tk II Tanah Datar, Forkopimca Lintau Buo dan sejumlah pejabat lainnya dii Kenagarian Taluk.

Road to final PSTS dan Porma

Kita mulai dari kesebelasan PSTS Malalo. Menghadapi Porma Sijunjung di partai krusial ini, PSTS Malalo akan menurunkan pemain-pemain muda yang sudah berpengalaman merumput dalam turnamen resmi sekelas Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), liga Indonesia 3 dan even lainnya di Sumbar dan Riau.

psts malalo,finalis,nagari taluk,fc cup ii,2019-2020
Skuad PSTS Malalo Tanah Datar (foto: doc.Didi Kurnia/matrapendidikan.com)

PSTS Malalo berada di grup A yang dihuni oleh tim tangguh di Sumatera Barat. Road to final dijalani PSTS Malalo bukan tanpa tantangan. Di babak penyisihan, PSTS Malalo menggilas Persilaga Dharmasraya 3-1 dan menang besar atas Poss Selayo Solok 5-2.

Namun di partai perempatfinal, langkah PSTS Malalo agak terseok manakala ditahan Minangkabau FC 2-2. PSTS Malalo maju ke semifinal harus melalui adu penalti untuk menghentikan langkah Minangkabau FC.

Statistik hasil pertandingan road to final, PSTS Malalo termasuk tim paling produktif di grup A. Memasukan 10 gol dan kemasukan 5 gol.

Top skorer sementara sampai saat ini dipegang oleh Rey Naldi, pemain PSTS Malalo bersama Dadang Tri Ohelleo pemain GMR Malintang Tanah Datar masing-masing 5 gol. Tentunya pemain PSTS Malalo, Rey Naldi berpeluang besar menjadi pemain terbaik pada turnamen Nagari Taluk FC Cup II 2019/2020 ini.

PSTS Malalo bakal menunjukkan kelasnyya kembali pada partai final yang digelar Jumat besok (24/1). Beberkal pengalaman merumput, PSTS Malalo di bawah koordinasi kapten Fikran Jamal dari barisan belakang akan bermain ofensif  guna merebut torpi juara.

Bagaimana dengan Porma Sijunjung?


skuad porma,porma sijunjung,finalis,nagari taluk fc 2,2019-2020
Tim Porma Sijunjung finalis Nagari Taluk FC Cup II 2029-2020 (foto: doc.Didi Kurnia/matrapendidikan.com)

Tim yang berasal dari kabupaten “Lansek Manis’ ini memang tidak sesumbar untuk memenangkan partai krusial melawan PSTS Malalo. Namun demikian, seperti yang diungkapkan pelatih Khairul Anwar beberapa waktu lalu, tim Porma berusaha tampil dalam setiap pertandingan dengan profesional dengan menjaga prinsip fairplay.

“Kami menekankan pemain untuk lebih profesional dan menjaga disiplin dalam bertanding.” ujar Khairul Anwar kepada matrapendidikan.com ketika berlangsung adu penalti di babak perempat final melawan GMR FC Melintang.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, menejer Porma Sijunjung Dian Okta menyebutkan akan membawa banyak suporter untuk memberi dukungan semangat kepada pemain ketika bertanding di babak final.

“Insyaallah kami akan membawa lebih banyak pendukung dari Muara Takung, pak.” ujar Dian Okta penuh semangat.

Langkah Porma Sijunjung dalam Road to final nyaris sama dengan PSTS Malalo. Menang 3-0 melawan Polmas Sijunjung di babak penyisihan dan menang tipis 1-0 atas Mudiak United di perepatfinal. Namun harus menghadapi adu penalti untuk menyingkirkan GMR FC Melintang di semifinal setelah bermain imbang 0-0.

Statistik pertandingan road to final Porma Sijunjung, memasukan 4 gol namun tidak mengalami kebobolan. Statistik ini sekaligus memberikan arti bahwa Porma Sijunjung bermain dengan disiplin, tenang dan berusaha tampil profesional seperti yang dikatakan oleh pelatih Khairul Anwar.

Partai ‘Si bungsu dak baghadiak lai’ (bahasa Minang logat Nagari Taluk) atau partai terakhir pada Turnamen Nagari Taluk FC Cup II 2019/2020 ini diperkirakan berlngsung seru dan menarik.

Apalagi kedua tim yang berlaga memiliki karakter kontras dimana PSTS Malalo lebih ofensif dan Porma Sijunjung bermain bertahan dan melakukan serangan balik sporadif ketika ada kesempatan untuk menyerang.

Saksikan langsung di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk atau simak infonya melalui situs matrapendidikan.com.

Prakiraan susunan pemain:

PSTS Malalo
Formasi : 4-4-3
Ulfa (GK), Fikran, Amaik, UL, Zul (Belakang), Riyal, Doni, Reno (Tengah), Buyung, Dani, Ari (Depan). Cadangan: Rusdi, Ilham, Aldi, Furkan, Lana. Coach: Darial.

Porma Sijunjung
Toni Pratama (96)(GK), Asma Pani (23), Nanda Saputra (5), M.Iqbal (3), Diemo Michel (32)(Belakang), Bayu Diwa (45), Kevin M.Iqbal (44), Imam Ichsan (26) (C) (Tengah), Riski Anwar (99), Muliaji Anang (9), Hendri saputra (10) (Depan). Cadangan: Hari Farid (81)(Belakang), Yuri Yandra (22), Yori Pefri (13) (Tengah), Thomas Anugrah (7), Praga Lindo (92) (Depan.  ,
Coach Khairul Anwar.***

0 Response to "Jelang Duel Krusial PSTS Malalo Vs Porma Sijunjung di Grand Final"

Posting Komentar