M.Fadhlan Hakim Tebus Kegagalan di Ajang Smanten Tenlicious 7-th

M.fadhlan hakim tebus kegagalan di ajang smanten tenlicious 7-th – Gagal dalam Lomba Bidang Studi IPS pada ajang Smanten Tenlicious 7th  yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Padang. Muhammad Fadhlan Hakim, siswa SMPN 5 Batusangkar  menebus kegagalan itu di ajang Compass Jr.III (Competition of Pre-Olympiad in Smanssu).


skuad,tim smpn 5 batusangkar,lomba compass jr iii,smanssu

M.Fadhlan Hakim (X) di antara skuad Tim SMPN 5 Batusangkar bersama guru pembimbing Erismen Umar, S.Pd (foto:WA Gen.15/matrapendidikan.com)

Ajang lomba untuk Tingkat SMP/MTs tahun 2020 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Sumatera Barat ini digelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 25-26 Januari 2020. 

Di babak Final Compass Jr.III, yang digelar Minggu, 26 Januari 2020, Muhamamd Fadhlan Hakim hanya memperoleh peringkat ke-5 atau Juara Harapan II. 

Namun demikian hasil ini sudah cukup untuk menebus kegagalannya di ajang Samnten Tencilious 7th lalu di SMAN 10 Padang.

tiara clianta,kampiun lomba,lomba matematika,smpn 5 batusangkar
Tiara Clianta Andiwi andalan Tim Lomba SMPN 5 Batusangkar Bidang Studi Matematika (foto: WA Gen15/matrapendidikan.com)

Rekan Aan, sapaan akrabnya, seperti Tiara Clianta Andiwi dan Ghina Emeliyay Antes, keduanya Bidang Studi Matematika, juga sukses di babak Final ajang Compass Jr.III ini. 

Tiara Clianta meraih Juara III dan Ghina Emeliyay Antes meraih Juara Harapan II.

Sebelumnya, pada babak penyisihan Compas Jr. III SMAN 1 Sumatera Barat yang digelar Sabtu, 25 Januari 2020, M.Fadhlan Hakim menempati posisi ke-2 bidang Studi IPS. 

Sedangkan Tiara Cliata Andiwi dan Ghina Emeliyay Antes, masing-masing menempati peringkat 5 dan 16 pada Bidang Studi Matematikan babak penyisihan.

Namun satu rekan lainnya, Rahmat Khairi yang menempati peringkat ke-13 babak penyisihan dan lolos ke babak final, belum beruntung di babak final. Rahmat Khairi adalah peserta Lomba Bidang Studi IPA.

Ajang Smanten Tenlicious 7th

Di ajang Smanten Tenlicious 7th yang diadakan oleh SMAN 10 Padang, Aan peringkat ke-2 di babak penyisihan namun gagal di babak final. 

Satu-satunya peserta Lomba Bidang Studi pada ajang ini yang sukses di babak final adalah Tiara Clianta Andiwi. Ia berhasil mendapat Juara Harappan II Bidang Studi Matematika.

Namun demikian dalam Lomba MHQ, MSQ dan Story Telling utusan SMPN 5 Batusangkar  telah berjaya. Untuk Lomba MHQ (30 Juz), Amelia Rahmah meraih Juara I dan Putri Zahra Risli  menyabet Juara III.

Untuk Lomba MSQ Nabil Muhammad dan Tim meraih Juara II. Sedangkan lomba Story Telling, Naghita Putri Fashihah meraih Juara Harapan I.

Selamat kepada Siswa/siswi SMPN 5 Batusangkar***

0 Response to "M.Fadhlan Hakim Tebus Kegagalan di Ajang Smanten Tenlicious 7-th"

Posting Komentar