Peluang Tuan Rumah Maju ke Semi Final

Peluang tuan rumah maju ke semi final – Sabtu sore ini (11/1) tuan rumah kesebelasan Nagari Taluk FC A akan menjamu Poss Selayo Kab.Solok dalam laga Perempat Final Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk Tanah Datar, Sumatera Barat.

nagari taluk fc,perempat final,peluang menang,tuan rumah
Skuad tim Nagari Taluk FC A (foto: Didi Kurnia/matrapendidikan.com)

Kedua tim perempat finalis ini mengalami nasib sama di babak penyisihan. Lolos ke perempat final melalui drama adu penalti. Nagari Taluk FC mengalahkan Persada Padang Panjang 1-1 (8-7) dan Poss Selayo Kab. Solok mengungguli Perseba Sijunjung 1-1 (5-4).
Dengan rekam jejak yang sama di babak penyisihan tersebut, kedua kesebelasan diperkirakan akan menyajikan pertandingan yang tak kalah menarik dan enak ditonton Sabtu sore ini.

Peluang tuan rumah

Pelatih Nagari Taluk FC A Genta Fajar akan memacu pemain tampil all-out untuk mengamankan tiket lolos ke Semi Final. Dengan formasi 4-3-3, Nagari Taluk FC A masih mengandalkan trio Novi, Waldi Jangguik dan M.Hafiz di bagian depan.

Serangan trio pemain depan belum berarti banyak tanpa sokongan pemain tengah Niko Septiadi, Jefri Thomas dan M.Arungga.

Sementara itu pemain belakang Igo Saputra, Dana Rinaldo, Boby dan Afdal Fakhrizal harus siaga memagar bagian pertahanan dan koordinasi yang bagus dengan penjaga gawang Ridwan Sae.

Sudah pasti faktor tuan rumah, bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tak dapat dikesampingkan. Ini menjadi modal utama yang tak bisa diremehkan. Namun demikian tim Nagari Taluk FC haruslah bermain dengan tenang dan menjaga stabilitas emosional agar serangan yang dilakukan menjadi terarah dan terukur.

skuad tim,poss selayo,perempat final
Skuad Poss Selayo Kab.Solok (foto: matrapendidikan.com)

Sementara itu tim Poss Selayo Kab. Solok diperkirakan juga akan tampil ngotot untuk memenangkan partai ini sehingga maju ke semi final. Pelatih Ade diperkirakan akan tetap menggunakan formasi 4-4-2 dalam menghadapi tim tuan rumah.
Formasi ini mengharuskan Ziko dan Tanos berjuang keras menghadapi barisan depan dan tengah tim tuan rumah. Permainan bergerombol harus dikurangi sebaliknya tidak terpancing oleh barisan sayap kiri maupun kanan pemain tuan rumah.

Bermain imbang?

Sangat besar peluang itu akan terjadi kembali pada Perempat Final Match 3 yang berlangsung Sabtu sore ini. Nyali penjaga gawang akan diuji dalam adu penalti. 

Tidak diragukan lagi, seandainya drama adu penalti kembali terjadi.  Penjaga gawang Nagari Taluk FC A Ridwan Sae maupun Poss Selayo Kab.. Solok Novi Rizky, sudah berpengalaman soal ‘halau menghalau bola’ dalam drama adu penalti.

Hal itu sudah terbukti ketika masing-masing penjaga gawang mengantarkan timnya maju dan bertemu di babak Perempat Final Match 3 ini.

Tidak percaya juga? Datang dan saksikan saja langsung Match 3 Babak Perempat Final antara tuan rumah Nagari Taluk FC A versus Poss Selayo Kab. Solok di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk, Sabtu sore ini!

Ikuti juga info Turnamen terupdate Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 hanya di situs matrapendidikan.com.

Prakiraan susunan pemain:

Nagari Taluk FC
Formasi : 4-3-3
Ridwan Sae (GK), Igo Saputra, Dana Rinaldo, Boby, Afdal Fahrizal (Belakang), Niko Septiadi, Jefri Thomas, M.Arungga (Tengah), Novi, Waldi Jangguik, M. Hafiz (Depan).

Poss Selayo Kab.Solok
Formasi : 4-4-2
Novi Rizky (GK), Hendri, Razi, Ulvi, Ostri (Belakang), Dio, Bocex, Aulia, Edo (Tengah), Ziko, Tanos (Depan).***

0 Response to "Peluang Tuan Rumah Maju ke Semi Final"

Posting Komentar