Porma Sijunjung Menang Adu Penalti, Bertemu PSTS Malalo di Grand Final

Porma sijunjung menang adu penalti, bertemu psts malalo di grand final – Kesebelasan Porma Sijunjung akhirnya berhasil lolos ke babak grand final Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020. Di grand final yang digelar Jumat 24 Januari mendatang, kesebelasan Porma Sijunjung akan bertemu dengan PSTS Malalo.

kemelut gawang,skor imbang,semi final,gmr-porma
Kemelut terjadi di gawang Porma Sijunjung yang dikawal Toni Pratama. (foto:matrapendidikan.com)

Kesebelasan kabupaten ‘Lansek Manih’ maju ke grand final setelah unggul 5-4 dalam drama adu penalti melawan GMR FC dalam pertandingan semi final yang berlangsung di Lapangan Simpang Kulit Manis, Sabtu sore (18/1).

Sementara itu kesebelasan PSTS Malalo lebih dulu maju ke grand final setelah menang besar 5-2 atas kesebelasan Poss Selayo, Jumat (17/1).

Skor kaca mata

Pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi ini dipimpin oleh wasit Dio Oktaviardi dibantu asisten Edi sugianto, Resmi Putra dan Fadel Alexandro. Sementara itu komentator pertandingan kali ini adalah Libat yang berasal dari nagari Buo.

Pemain GMR FC menurunkan pemain-pemain yang cukup berpengalaman seperti Dadang Tri Ohelleo dan Toja. Sementara itu Porma Sijunjung juga menurunkan pemain andalannya Ichna dan kawan-kawan.

Serangan demi serangan dilakukan oleh GMR FC Dadang dan Toja di awal-awal babak pertama. Namun pemain depan Porma ternyata sudah membaca permainan Dadang dan kawan-kawan.

Sebaliknya Dadang dan kawan-kawan justru seperti kehilangan ruang gerak karena terus diapit dan dijaga ketat oleh pemain depan Porma Sijunjung trio Riski Anwar, Muliaji Anang, dan Hendri Saputra.

Beberapa peluang emas tercipta buat kedua kesebelasan namun kecemerlangan masing-masing penjaga gawang mementahkan smeua peluang emas tersebut. Sampai turun minum, skor kaca mata tidak berubah.

Memasuki babak kedua, GMR FC melakukan tekanan dengan bermain agak keras. Namun sangat disayangkan pemain Handoko terpaksa dikeluarkan oleh wasit Dio Oktaviardi karena melakukan dua kali pelanggaran keras terhadap pemain Porma Sijunjung.

Dengan sepuluh pemain, Dadang dan kawan-kawan melakukan taktik bertahan untuk mencari peluang untuk melakukan serangan balik. Namun taktik tersebut ternyata belum membuahkan hasil karena Porma sijunjung mengganti pemain dengan tenaga baru sehingga serangan ke gawag GMR FC yang dikawal Tarmizi tidak henti-hentinya.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit Dio Oktaviardi, kedudukan tetap skor kaca mata alias 0-0. Dengan demikian harus dilakukan adu penalti.

Porma Unggul 5-4

Kubu GMR FC Malintang menurunkan 5 algojo masing-masing Dadang, Bima, Toja, Jorghi dan Ego. Sementara di kubu Porma dilakukan oleh Kevin, Yuri Yandra, Hendri, Riski dan Yuri.

Lihat juga : Menanti Laga Semifinal GMR FC Tanah Datar vs Porma Sijunjung
Kemenangan Porma Sijunjung dtentukan oleh gagalnya tendangan Ego sehingga kedudukan 5-4 untuk kesebelasan Porma Sijunjung. Spontan supporter Porma Sijunjung bersorak gembira karena tim kesayangannya maju ke grand final.

Susunan Pemain

Skuad GMR
Tarmizi (20)(GK), Handoko (4), Aji (16), Jorghi (2),Topan (3)(Belakang), Andre (19), Ridho (8), Fadhil (15)(Tengah), Dadang (11), Toja (10), Bima (7)(Depan).
Cadangan: Ego (6), Noveri (18), Dio (5), Martha (14).

Skuad Porma Sijunjung
Toni Pratama (96)(GK), Asma Pani (23), Nanda Saputra (5), M.Iqbal (3), Diemo Michel (32)(Belakang), Bayu Diwa (45), Kevin M.Iqbal (44), Imam Ichsan (26) (C) (Tengah), Riski Anwar (99), Muliaji Anang (9), Hendri saputra (10) (Depan).

Cadangan: Hari Farid (81)(Belakang), Yuri Yandra (22), Yori Pefri (13) (Tengah), Thomas Anugrah (7), Praga Lindo (92) (Depan.  ,
Coach Khairul Anwar.

0 Response to "Porma Sijunjung Menang Adu Penalti, Bertemu PSTS Malalo di Grand Final"

Posting Komentar