Poss Selayo Hentikan Langkah Tuan Rumah 3-1 di Perempat Final

Poss selayo hentikan langkah tuan rumah 3-1 di perempat final – Langkah tuan rumah, Nagari Taluk FC A akhirnya terhenti di babak Perempat Final setelah menyerah 1-3 dari tim tamu Poss Selayo Kab. Solok dalam laga Perempat Final Match 3 yang berlangsung di Lapangan Simpang Kulit Manis, Sabtu sore (11/).

gol spektakuler,poss selayo,hafiz
Penjaga gawang gagal antisipasi bola sulit tendangan Pemain Poss Selayo, Hafiz yang jatuh di sudut kiri atas gawangnya. (foto: matrapendidikan.com)

Dalam laga menarik dengan komentator kondang pak Ujang alias Efend Chaniago dan ditonton oleh ratusan pasang mata tersebut berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Poss Selayo Kab. Solok. 

Kemenangan ini tak luput dari dukungan supporter yang datang berduyun-duyun dari Selayo untuk menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding di Lapangan Simpang Kulit Manis.untuk maju ke Semi Final.

Di antara puluhan supporter tersebut hadir Wali Nagari Selayo terpilih Ronal Regen, ST., perangkat nagari Selayo dan kepala jorong Sawah Sudut, pemuka masyarakat  dan pencandu sepak bola lainnya.


supporter poss,dukung tim,poss selayo,maju semi final
Puluhan supporter dukung Poss Selayo diantaranya terdapat Wali Nagari selayo, Ronal regen, ST (foto: matrapendidikan.com)

Pertandingan tuan rumah Nagari Taluk FC melawan Poss Selayo Kab. Solok berlangsung agak keras akibat tempo permainan yang cukup tinggi. Hal ini karena kedua tim sama-sama berambisi untuk lolos ke Semi Final.
Wasit yang memimpin pertandingan Edi Sugianto berulangkali merongoh saku untuk menghadiahi pemain kedua kesebelasan dengan kartu kuning. 

Bahkan satu kartu merah yang seharusnya disimpan jauh dalam saku, terpaksa dikeluarkan wasit terhadap salah seorang pemain tuan rumah.


ridwan sae,jatuh bangun,selamatkan gawang
Ridwan Sae jatuh bangun selamatkan gawang dari serangan dua pemain Poss Selayo (foto: matrapendidikan.com)

Selain itu kedua tim maju ke Babak Perempat Final ini setelah hanya bermain imbang dan harus melewati adu penalti. Oleh sebab itu dapat dimaklumi kedua tim ini saling ngotot dalam laga cukup seru ini dan ingin menampilkan permainan terbaik serta tak ingin lagi terjadi drama adu penalti.

Di menit-menit awal pertandingan, kedua kesebelasan langsung saling menggebrak. Terbukti, peluang emas pertama tercipta pada menit ke 5 melalui kaki Gunawan namun tendangannya  dapat diantisipasi penjaga gawang Poss Selayo, Pitok.

Gol pertama justru terjadi beberapa menit setelah Nagari taluk FC mendapatkan peluang emas.

Dalam suatu serangan balik, Ziko melakukan tendangan keras saat terjadi kemelut di mulut gawang tuan rumah. Ridwan Sae gagal mengantisipasi tendangan Ziko sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Poss Selayo.

selamatkan bola,penjaga gawang,serangan lawan
Lagi-lagi Ridwan Sae menangkap bola keras tendangan pemain Poss Selayo (foto: matrapendidikan.com)

Keunggulan Poss Selayo 1-0 tidak bertahan lama. Menit ke 10 tendangan keras Aldi Kemra berhasil mengecoh penjaga gawang Pitok. Kedudukan imbang 1-1 ini berlangsung sampai turun minum.

Di babak kedua tempo permainan meningkat. Kedua kesebelasan menampilkan permainan agak keras sehingga sering terjadi pelanggaran ringan  Peluang-peluang emas pun terjadi namun kepiawaian penjaga gawang kedua tim cukup bagus mementahkan semua peluang emas tersebut.

Di saat genting ini, salah seorang pemain tuan rumah harus meninggalkan lapangan setelah mendapat akumulasi kartu kuning. Bermain dengan 10 pemain mengendorkan serangan tuan rumah.

Sebaliknya Poss Selayo memanfaatkan situasi ini dengan meningkatkan serangan Poss selayo memperbesar keunggunal 2-1 melalui kaki Hafiz yang menyebabkan bola melesat di sudut kiri gawang yang dikawal Ridwan Sae.

Robi melengkapi kemenangan Poss Selayo menjadi 3-1 melalui suatu serangan balik dan melakukan tendangan keras. Lagi-lagi bola jatuh di sudut kiri gawang yang dikawal Ridwan Sae.

Kedudukan 3-1 untuk Poss Selayo bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Edi Sugianto. Dengan demikian Poss Selayo lolos ke Semi Final dan akan bertemu dengan kesebelasan PSTS Malalo yang lebih dulu maju setelah mengalahkan Minangkabau FC.

Susunan pemain:
Nagarti tluk Fc
Ridwan Sae (GK), Igo Saputra, Waldi Jangguik, Afdal Fakhrizal, Valdo (Belakang),, Singa, M.Arungga, Edi Malau (Tengah), Aldi Kemra, Novi, Gunawan (Depan). Cadangan: Voni, Dana, Deo, Roby, Agim, Jefri.  Coach: Genta Fajar

Poss Selayo
Pitok (GK), Hendri, Razi, Yogi, Ostria (Belakang), Dio, Robi, Tanos, (Tengah), Ziko, Ryan, Hafiz (Depan). Pemain cadangan: Hlly, Arif, Abil, Sobry,Bocek, Billy, Fendry. Coach: Ade

Hasil pertandingan Perempat Final:
Match 1 : Minangkabau FC Vs PSTS Malalo (2-2)(5-6)a.p
Match 2 : BBMC Agam vs GMR Tanah Datar (2-5)
Match 3 : Nagari Taluk FC A vs Poss Selayo (1-3)

Jadwal pertandingan;
:Match 4 : Mudiak united vs Porma Sijunjung, Minggu (12/1).***

0 Response to "Poss Selayo Hentikan Langkah Tuan Rumah 3-1 di Perempat Final "

Posting Komentar