Profil Singkat Tim Semifinalis Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020

Profil singkat tim semifinalis kompetisi nagari taluk fc cup ii 2019-2020– Kompetisi sepak bola Nagari Taluk FC Cup II Tahun 2019-2020 akan memasuki babak semi final. Partai bergengsi dan pasti seru ini sangat dinanti-nantikan oleh pencandu sepak bola di Nagari Taluk dan sekitarnya.

“Babak semi final lebih seru, bahkan melebihi keseruan partai final, pak,” ujar Dodi, salah seorang penonton kepada admin matrapendidikan.com usai pertandingan perempat final terakhir antara Mudik United melawan Porma Sijunjung, Minggu lalu (12/1).

Dodi beralasan, tim semifinalis akan berlaga maksimal untuk menunjukkan eksistensinya dalam suatu turnamen atau kompetisi bergengsi sekelas Nagari Taluk FC Cup II ini. Tidak hanya itu, suporter keempat semifinalis akan datang berduyun-duyun untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Profil singkat 4 tim semifinalis

Ada 4 tim yang akan berlaga di babak semi final, berasal dari 3 kabupaten yaitu; Porma (Kab. Sijunjung). PSTS Malalo (Tanah Datar), GMR FC (Tanah Datar), Poss Selayo (Kab.Solok).

Porma Sijunjung

skuad porma,nagari taluk cup,semi final
Skuad Porma Sijunjung (foto: matrapendidikan.com)

Porma Sijunjung akan berhadapan dengan GMR FC Melintang Tanah Datar, Sabtu (18/1). Di antara 4 tim semifinalis, Porma Sijunjung merupakan tim yang paling gemilang dalam ‘Road to Semi Final’.

Salah satu tim SSB Kab Sijunjung dari Nagari Muara Takung ini maju ke semi final tanpa menghadapi rintangan berarti.

Di Babak penyisihan, Imam Ichsan dkk. menumbangkan tim sekabupaten-nya Polmas FC 3-0 kemudian di perempat final unggul tipis atas Mudiak United 1-0.

Selain itu Porma Sijunjung juga termasuk paling produktif. Memasukkan 4 gol namun tidak pernah kecolongan gol dari dua pertandingan, masing-masing, 3-0 dan 1-0.

Porma Sijunjung yang dilatih oleh Khairul  didukung oleh suporter berat yang mereka bawa dari Muara Takung dan sekitarnya. Bahkan pada babak perempat final ikut serta wali Nagari Muara Takung, Irwadi.

Diperkirakan lapangan Simpang Kulit Manis akan dipenuhi suporter Porma Sijunjung maupun penonton dari Nagari Taluk dan sekitarnya. Suporter Porma Sijunjung akan mendukung penuh di luar lapangan agar timnya berhasil mengatasi lawan tandingnya, GMR FC Melintang.

GMR FC Melintang

skuad gmr,gmr fc,semifinalis,nagari taluk cup
Skuad GMR FC (foto:matrapendidikan.com)

Tim GMR Malintang Tanah Datar ini dihuni oleh pemain-pemain bagus. Salah satunya adalah Dadang Tri Ohelleo yang mencetak hattrick ketika melawan BMMC Agam  Tiga gol Dadang memperbesar keunggulan GMR 5-2 atas BMMC Agam di Perempat Final.

Konon, Dadang telah resmi menjadi pemain dalam salah satu klub Liga 2 Indonesia. Jika ia memperkuat GMR FC saat melawan Porma Sijunjung, boleh jadi menjadi sebuah kesulitan bagi tim Lansek manih tersebut.

Menang besar di perempat final 5-2 namun terseok-seok di babak penyisihan. Di babak penyisihan, tanpa diduga langkah GMR Melintang agak tersendat mana kala ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Nagari Taluk FC B. Untuk menumbangkan tuan rumah, GMR harus melewati drama adu penalti.

Poss Selayo Kab.Solok

skuad poss,semifinalis,nagari taluk cup
Skuad Poss Selayo (foto: matrapendidikan.com)

Di semi final, Poss Selayo Kab. Solok akan berhadapan dengan PSTS Malalo, Jumat (17/1). Poss Selayo maju ke Semi Final dengan mengalahkan tuan rumah Nagari Taluk FC A 3-1 di perempat final dan menumbangkan Perseba Sijunjung 1-1 (5-4) di babak Penyisihan.

Untuk memenangkan duel melawan PSTS Malalo, Tim Poss Selayo akan meramaikan pertandingan dengan membawa suporter yang lebih banyak lagi. 

Hal ini pernah dilakukan di partai perempat final, pelatih Ade juga membawa supporter yang didalamnya ada Wali nagari Selayo Ronal Regen, ST dan kepala jorong sawah sudut serta perangkat nagari.

PSTS Malalo

skuad psts,semifinalis,nagari taluk cup
Skuad PSTS Malalo (foto: matrapendidikan.com)

PSTS Malalo melaju ke Semi final setelah menumbangkan Persilaga Dharmasraya 3-1 di Babak Penyisihan. Namun  untuk mengalahkan tim sekabupaten Minangkabau FC harus melalui drama  adu penalti 2-2 (6-5) di babak Perempat Final.

Fikran dkk. akan tampil all-out agar dapat lolos ke semi final meskipun harus menghadapi Poss Selayo dengan dukungan penuh dari suporter.

So, tim yang berlaga di semi final adalah tim yang bagus dengan kemampuan yang sudah teruji. Di atas kertas, GMR Melintang dan Poss Selayo Kab.Solok bakal bertemu di partai puncak Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 yang digelar Jumat 24 Januari mendatang.

Tentunya, GMR FC Melintang dengan postur tubuh cukup tinggi harus mampu menjinakkan Porma Sijunjung. Dadang dan kawan-kawan akan bermain lebih tenang dalam menyerang sehingga menerobos pertahanan Porma Sijunjung.

Sebaliknya, Porma Sijunjung dengan pemain dengan kemampuan yang sudah merata dan dukungan suporter boleh jadi membuat pemain GMR melolongo. 

Sementara itu Poss Selayo tidak akan mudah memiliki peluang untuk mengatasi PSTS Malalo untuk lolos ke Final.

Yang pasti, partai Semi Final akan berlangsung seru dan tempo permainan tinggi sehingga menjadi tontonan mengasyikkan bagi penikmat sepak bola di Nagari Taluk dan sekitarnya.

Anda juga dapat menyimak ulasan kompetisi Nagari Taluk FC Cup II Tahun 2019-20 dengan membuka situs matrapendidikan.com langsung. Atau  dapat juga melalui halaman fans page facebook matrapendidikan.*** 

0 Response to "Profil Singkat Tim Semifinalis Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020"

Posting Komentar