PSTS Malalo Tundukkan Porma Sijunjung 2-0 pada Final Turnamen Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020

Psts malalo tundukkan porma sijunjung 2- 0 pada final turnamen nagari taluk fc cup ii 2019-2020 – Kesebelasan PSTS Malalo Tanah Datar akhirnya memboyong tropi Turnamen Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020, setelah menundukkan Porma Sijunjung 2-0 di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat sore (24/1).

gol kedua,psts malalo,gawang porma,toni pratama
Bola bersarang dalam gawang Porma Sijunjung untuk kedua kalinya, sementara Toni Pratama terjatuh saat mencoba menghalau bola keluar dari gawangnya. (foto: matrapendidikan.com)

Pertandingan final yang dipimpin wasit Dhio Pantosa dengan asisten wasit 1 Dioktaviardi, asisten wasit 2 Lutfi Kurnia serta Four Official Edi Sugianto berlangsung sangat menarik.

Kedua tim yang berlaga benar-benar menyajikan tontonan menarik dan menghibur para penonton. Termasuk Wabup Tanah Datar H.Zuldafri Darma, SH dan Ketua GOW Tanah Datar Ny.Retri Zuldafri Darma serta Ketua Koni Tanah Datar Dony Eka Putra.

Selain itu juga nampak Anggota DPRD Tk I Sumbar Jefri Masrul, SE., Camat Lintau Buo Drs.H.Agusril, unsur Forkopimca Lintau Buo, Wali Nagari Taluk Pendi Aswil, kepala jorong dan perangkat Nagari Taluk, pihak pendukung dan sponsor serta ratusan pasang mata lainnya yang memadati Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk.

Jalannya pertandingan final antara PSTS Malalo vs Porma Sijunjung semakin menarik perhatian penonton dengan dukungan komentator pertandingan kocak, pak Ujang alias Efend Chaniago.

Pertandingan pamungkas Turnamen Nagari Taluk FC CUp II 2019-2020 ini juga diliput oleh petugas dari berbagai media seperti portal Humas Pemda Tanah Datar, Matra Pendidikan, dan media lain sebagainya.

PSTS Malalo tampil ofensif

Di menit-menit awal pertandingan, kedua kesebelasan menampilkan permainan yang menarik dan enak dinikmati penonton. 

Fikran Jamil dkk langsung tampil ofensif melakukan serangan demi serangan ke arah pertahanan, bahkan sempat mengancam gawang Porma Sijunjung yang dikawal Toni Pratama.

Dalam suatu kemelut yang terjadi di depan gawang Porma Sijunjung, Mendra (5) yang duel dengan salah seorang pemain Porma Sijunjung  menyundul bola di udara ke arah gawang.

Sundulan kepala Mendra tanpa diduga penjaga gawang Toni Pratama telah bersarang dalam gawangnya. Gol heading Mendra ini membuat PSTS Malalo unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1, membuat anak-anak Porma Sijunjung meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali tercipta peluang emas namun dimentahkan oleh penjaga gawang PSTS Malalo, Oki Samdilova.

Sampai turun minum keadaan 1-0 untuk kesebelasan PSTS Malalo tidak berubah. Memanfaatkan jeda turn minum ini panitia melangsungkan penutupan turnamen sepak bola Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020.
Baca juga : Wabup Zuldafri Darma Tutup Turnamen Sepak Bola Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020
Di babak kedua, PSTS Malalo kembali melakukan serangan bertubi-tubi. Serangan ini membuat anak-anak Porma Sijunjung agak grogi. Bahkan Toni Pratama berkali-kali menghalau bola menjauhi area pertahanan.

Namun demikian pada menit ke 40 tercipta peluang emas buat Porma Sijunjung melalui tendangan Imam Ichsan. Namun sayang sekali tendangan tersebut menyentuh besi atap gawang sehingga bola memantul kembali ke tengah lapangan permainan.

Penjaga gawang Porma Sijunjung Toni Pratama harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali di menit ke 50. Adalah Egis, pemain nomor punggung 23 PSTS Malalo melakukan tendangan jarak jauh sekitar 25 meter di luar kotak penalti berhasil memperdaya penjaga gawang Toni Pratama.

Bola melesat masuk dan menggetarkan jala gawang sebelah kiri penjaga gawang Toni Pratama. Bahkan ia telah terjatuh sebelum sempat menghalau bola yang memang sulit dijangkaunya. Kejadian ini memperbesar keunggulan PSTS Malalo 2-0..

Sudah unggul 2-0 ternyata tidak menyurutkan ambisi PSTS Malalo untuk memperbesar lagi keunggulan. Namun di sisi lain Imam Ichsan dkk dari Porma Sijunjung juga berambisi untuk memperkecil ketinggalanya.

Namun sebelum ambisi itu terwujud oleh kedua kesebelasan, wasit Dhio Pantosa meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir. Sekaligus PSTS Malalo memboyong tropi Turnamen nagari Taluk FC Cup II 2019/2020 ke markasnya di Malalo.

Pertandingan yang berlangsung dalam cuaca bagus ini hanya membuat wasit Dhio Pantosa mengeluarkan dua kartu kuning dan keduanya untuk kesebelasan PSTS Malalo.

Susunan pemain:

PSTS Malalo
Formasi : 4-4-3
Oki Samdilova (GK), Fikran Jamil(C), UL, Mendra, Zul (Belakang), Aldi, Egis, Reno (Tengah), Doni, Dani, Reva (Depan). Cadangan: Qodly, Buyung, Ari, Lana. Coach: Darial.

Porma Sijunjung
Toni Pratama (20)(GK), Asma Pani (23), Nanda Saputra (5), M.Iqbal (3), Diemo Michel (32)(Belakang), Bayu Diwa (45), Kevin M.Iqbal (44), Imam Ichsan (26) (C) (Tengah), Riski Anwar (99), Muliaji Anang (9), Hendri saputra (10) (Depan). Cadangan: Hari Fauzi (81)(Belakang), Yuri Yandra (22), (Tengah), Thomas Anugrah (7) (Depan), Yoki PefriWandi. Coach Khairul Anwar.

0 Response to "PSTS Malalo Tundukkan Porma Sijunjung 2-0 pada Final Turnamen Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020"

Posting Komentar