Ridwan Sae Pastikan Taluk FC Lolos ke Perempat Final

Ridwan sae pastikan taluk fc lolos ke perempat final – Penjaga gawang Taluk FC A, Ridwan Sae melompat kegirangan setelah tendangannya menggetarkan gawang Persada Padang Panjang yang dikawal Ridho dalam drama adu penalti penentu kemenangan Taluk FC.

kiper,menghalau bola,serangan persada
Ridwan Sae menghalau bola namun tidak terjangkau sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. (Foto: matrapendidikan.com)

Adu penalti yang berhadapan sesama penjaga gawang tersebut sekaligus mengantarkan Taluk FC 2 lolos ke babak Perempat Final dalam lanjutan Babak penyisihan Kompetisi Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020 di Lapangan Simpang Kulit Manis Nagari Taluk, Jumat sore (3/1).

Pemenang partai pertandingan antara tuan rumah Taluk FC 2 dengan Persada Padang Panjang yang berlangsung sangat menarik ini harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Berakhir imbang 1-1

Sejak wasit Dio Pantosa meniup peluit pertanda kick off dimulai, kedua kesebelasan langsung memamerkan permainan cantik dan menarik kepada penonton yang memenuhi lapangan bola Simpang Kulit Manis.

Komentator pertandingan kondang, Pak Ujang pun dengan gaya berkomentarnya yang khas juga berhasil membakar semangat pemain kedua kesebelasan dan menghangatkan suasana pertandingan sehingga berjalan meriah dan enak ditonton.

Umpan-umpan pendek bola rendah ditampilkan oleh kedua kesebelasan dalam rangka menjajaki kekuatan lawan. Namun kemelut yang terjadi di mulut gawang Persada pada menit 7 telah merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Taluk FC.  

Tendangan Muhammad Hafiz yang mengarah ke mulut gawang ternyata menyentuh badan salah seorang pemain Pesada dan bola melesat masuk gawang yang dikawal Ridho. Gol ini dinyatakan sebagai  own goal (bunuh diri) pemain Persada Padang Panjang.

Ketinggalan 0-1 membuat Persada meningkatkan tempo serangan. Ternyata serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pemain Persada membuahkan hasil. Kiper Taluk FC Ridwan Sae tidak berdaya mengamankan bola yang bersarang di pojok sebelah kirinya pada menit 20. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Setelah hasil imbang ini, kedua kesebelasan bermain lebih ekstra hati-hati dalam menyusun serangan. Beberapa kali peluang tercipta untuk kedua kesebelasan. Namun kepiawaian penjaga gawang Taluk FC maupun Persada tidak merubah kedudukan 1-1 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua pelatih pun saling mengganti pemain untuk mencipttakan tenaga baru guna membuat terobosan untuk merubah kedudukan.

Menjelang pertandingan berakhir Persada berhasil memperoleh peluang emas. Namun lagi-lagi dimentahkan oleh penjaga gawang Taluk FC Ridwan Sae. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit Dio Pantosa, kedudukan tetap bertahan 1-1 sehingga dialnjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti panjang itu, akhirnya mempertemukan kedua penjaga gawang.untuk menentukan pemenang pertandingan. Penjaga gawang Taluk FC, Ridwan yang melakukan tendangan pertama gagal ditepis oleh penjaga gawang Persada sehingga Ridwan Sae spontan melompat kegirangan.
Lihat juga : KompetisiNagari Taluk FC Cup II Akan Sampai di Ujung Babak Penyisihan
Dengan hasil ini, Taluk FC melaju ke babak Perempat Final dan akan berhadapan dengan Poss Selayo Kab.Solok yang bertanding 11 Januari 2020 mendatang.

Susunan pemain

Taluk FC
Ridwan Sae (GK), Igo Saputra, Dana Rinaldo, Bobby, Afdal Fakhrizal (Belakang), Niko Septriadi, Jefri Thomas, M.Arungga (Tengah), Novi, Wldi jangguik, Al Hafizh (Depan). Cadangan: Roby, Valdo, Afdil, Fahry Coach: Genta Fajar

Persada Padang panjang

Ridho (GK), Yoki, Yasri, Ilyas, Alliwa (Belakang), Zekky, Al Mukhlis, Andre (Tengah), Sidik, Akmal, Dedi Turam (Depan). Cadangan : Miko, Nopes, Rion, Benny, Farid, Dani Coach: Syafriyon.***

0 Response to "Ridwan Sae Pastikan Taluk FC Lolos ke Perempat Final"

Posting Komentar