Tim Puskesmas Lintau Buo II Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada Siswa

Tim puskesmas lintau buo ii berikan penyuluhan kesehatan kepada siswa – Tim kesehatan dari UPT Puskesmas Lintau Buo II di Tigo Jangko, Lintau Buo Kab.Tanah Datar mengunjungi UPT SMPN 2 Lintau Buo, Sabtu (18/1).

penyuluhankesehatan,aids dan hiv,nama virus,penyakit
Salah seorang tim kesehatan, Ayu Rahmadani memberikan penyuluhan tentang HIV dan AIDS di hadapan siswa kelas VIII SMPN 2 Lintau Buo (foto: matrapendidikan.com)

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan penyuluhan tim yang dipimpin Betti Masrida juga melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan mulut dan gigi siswa serta inspeksi sanitasi sekolah dan kantin sekolah.

Penyuluhan kesehatan diberikan kepada siswa kelas VIII yang bertempat di ruang Laboratorium UPT SMPN 2 Lintau Buo.

Ayu Rahmadani didampingi tim kesehatan lainnya seperti Betti Masrida, Maila Aklusia Yafni, Lala Juo,dan Refni Sarita, memberikan penyuluhan kesehatan dengan tema HIV dan AIDS.

Sementara itu kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo memandang perlu untuk memberikan penyuluhan kepada siswa lebih jauh tentang virus HIVmaupun penyakit AIDS.

“Siswa yang menanjak remaja apalagi kelas VIII berada pada masa peralihan sehingga perlu mendapat informasi mengenai penyakit yang mematikan,” ujar Titin Susilawati, S.Pd. kepala UPT SMPN 2 LIntau Buo kepada admin matrapendidikan.com disela-sela kegiatan penyuluhan.

Faktanya memang, siswa menganggap bahwa HIV sama dengan AIDS. Ini membuktikan kurang atau belum adanya informasi yang menyeluruh tentang HIV dan AIDS kepada siswa.

Lihat cuplikan berikut ini!

Sementara itu Betti Masrida dan Lala Juo juga melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut  terhadap siswa yang diberikan penyuluhan.Sedangkan Maila Aklusia Yafni dan Refni Sarita melakukan inspeksi sanitasi sekolah dan kantin sekolah.***

0 Response to "Tim Puskesmas Lintau Buo II Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada Siswa"

Posting Komentar