6 Tips Mewujudkan Resolusi Tahun 2020

6 Tips mewujudkan resolusi tahun 2020 – Tahun 2019 telah berlalu dan tidak akan pernah kembali lagi. Makin lama makin menjauh dan semakin terkubur membawa kisah dan kenangan yang telah tercipta. Bahkan suatu saat akan menjadi sebuah legenda pribadi yang sulit untuk dilupakan. 

tips,resolusi 2020,mewujudkan
Ilustrasi mewujudkan resolusi 2020 (pexels.com)

Tahun 2020 pun datang menjelang bersamaan dengan pergantian tahun. Bagi yang sudah menyusun resolusi, keinginan yang diharapkan terwujud, pada perganrtian tahun baru, tentunya akan berusaha untuk mewujudkannya pada tahun 2020 ini.
Resolusi tidak semata untuk dirumuskan namun yang lebih penting adalah bagaimana untuk mewujudkannya. Agar resolusi tidak hanya tinggal di kertas atau dalam angan-angan, berikut ini 6 tips yang perlu anda simak!.

1.Step by step

Suatu keinginan yang sudah direncanakan tidak mungkin diwujudkan dalam waktu singkat dan sekaligus. Melainkan setapak demi setapak (step by step) atau dengan bahasa lain, bertahap.

Hal ini karena proses kehidupan yang dijalani manusia bersifat kompleks sehingga yang bakal diwujudkan terlebih dulu adalah resolusi yang terperioritas, terencana dan realistis.

Selain itu resolusi diwujudkan secara berangsur-angsur dan berlangsung terus menerus atau berkesinambungan.

2.Tekad dan kemauan menjalani perubahan

Merumuskan resolusi atau keinginan yang hendak diwujudkan kadang-kadang memang tidak terlalu sulit. Tinggal merekapitulasi daftar keinginan melalui kertas. Yang tidak mudah itu adalah mewujudkannya.

Mewujudkan resolusi yang telah dirumuskan perlu semacam tekad dan kemauan yang kuat.  Bagaimana mungkin resolusi akan terwujud bila suatu ketika anda melupakannya atau tidak mengingatnya bahwa anda mempunyai suatu resolusi penting untuk diwujudkan.

3.Fleksibel dalam mewujudkan

Resolusi sesorang, sesungguhnya bersifat fleksibel dan dinamis. Artinya resolusi yang telah dibangun di awal tahu 2020 harus realistis, sesuai dengan kemampuan diri. Jangan membangun resolusi berlebihan sehingga kelak akan menimbulkan kesusahan bahkan membebani diri dalam perjalanan kehidupan sehari-hari.

Sebaliknya resolusi diwujudkan secara fleksibel dan dinamis sehingga anda pun jadi enjoy dlam berjuang meujudkan resolusi yang pernah anda rumuskan.

4.Keyakinan

Tak banyak artinya jika menyusun resolusi di pergantian tahun 2020 tanpa didasari keyakinan yang kuat untuk sukses mewujdukannya. Namun perlu diperhatikan juga, terlalu yakin atau percaya diri pun kadang-kadang juga tidak baik.

Kenapa? Karena segala usaha yang anda lakukan ditentukan hasilnya oleh Yang Maha Kuasa. Anda hanya berusaha namun hasilnya bukan anda yang menentukan.

5.Evaluasi berkala

Resolusi yang telah dibangun dalam diri perlu dievaluasi bagian mana yang sudah atau hampir terwujudkan dan bagian mana pula yang belum dan akan diwujudkan. Hasil evaluasi akan mengarahakn seseorang untuk melanjutkan atau meneruskan resolusi yang sudah dibangun.

Jika memang tidak mungkin diwujudkan karena ternyata tidak realistis misalnya, maka diperlukan resolusi alternatif. Resolusi alternatif meringankan beban seseorang dalam mengantisipasi kesulitan dalam mewujudkan resolusi yang sudah disusun pada awal tahun 2020 ini.

6.Berserah diri.

Yang wajib anda lakukan dalam merumuskan dan mewujudkan resolusi tahun 2020 setelah berdoa dan berusaha adalah berserah diri kepada Sang Pencipta. Hal ini akan membuat anda menyadari bahwa segala resolusi yang anda rumuskan hasil akhirnya ditentukan oleh Yang Maha Penentu.***

0 Response to "6 Tips Mewujudkan Resolusi Tahun 2020"

Posting Komentar