Hairiyanto M.Pd, Usaha Mandiri Lepaskan Diri dari Kontrol Orang Lain

Hairiyanto M.Pd, Usaha mandiri lepaskan diri dari kontrol orang lain – Direktur Bengkulu Training School (BTS) Hairiyanto, M.Pd. mengemukakan bahwa berani membuka usaha sendiri menjadi langkah awal untuk melepaskan diri dari kontrol orang lain. Namun yang menjadi persoalan banyak orang muda adalah bagaimana merintis usaha produktif mandiri tersebut.

hairiyanto,direktur bts,bts bengkulu,lembaga kursus,pelatihan
Hairiyanto, M.Pd. membidik sasaran menuju kesuksesan dalam membuka usaha mandiri (foto: doc.pri/matrapendidikan.com)

Banyak lapangan usaha yang perlu dipertimbangkan dalam mencapai tujuan tersebut. Tidak hanya usaha real atau offline, melainkan juga usaha di dunia online.

Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu (UNIB) ini telah memulai usaha mandiri dengan membuka  usaha Toko ATK Hafidz dan Laundry Hafidz di Jalan Rinjani Singaran Pati Kota Bengkulu sejak 2017 lalu.

Dalam perspektif Hairiyanto, M.Pd. pengusaha itu banyak duitnya sedangkan penulis itu banyak karyanya. Hal ini telah menjadi motor penggerak bagi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Padang  dalam membangun usaha mandiri yang dipadukan dengan sentuhan kemajuan media digital.

Saya menempuh jalan ini, agar saya bisa menjadi soerang pengusaha sekaligus penulis yang punya banyak karya,” tulis Hairiyanto, M.Pd. seperti dikutip dari situs https://bengkulutrainingschool.blogspot.com.

Bekal pendidikan, pengalaman kerja dan usaha

Berbekal jalur pendidikan yang ditempuh, pengalaman kerja dan usaha yang dimiliki alumnus SMAN 2 Lintau Buo, Kab.Tanah Datar ini mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan Soft Skil Bengkulu Training School.


Bengkulu Training School (BTS) yang didirikan Hairiyanto, M.Pd. di awal 2020 ini merupakan salah satu Lembaga Kursus dan Kepelatihan Soft Skil di Kota Bengkulu. Lembaga ini akan membantu dan menjembatani orang-orang untuk menuju gerbang kesuksesan dalam usaha real.

Berdasar curiculum vitae (CV) suami dari Siti Sundari, M.Pd.I ini, pada awalnya ia bekerja di PT Bank Danamon Indonesia Tbk sebagai Account Officer selama 5 tahun (2012-2017).

Alumni MTsN Pangian (sekarang MTsN 9Tanah Datar) ini juga pernah bekerja di Podok Pesantern Darul Ilmi sebagai guru bahasa Inggris dan pernah menjabat sebagai Wakil kepala Sekolah bidang kesiswaan (2013-2015).

Selanjutnya Hairiyanto, M.Pd. juga bekerja di Ponpes Pancasila Bengkulu sebagai guru Tahfiz, guru bahasa Inggris dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan MTs Pancasila Bengkulu (2017 – sekarang).

Fokus pada BTS

Kini, Hairiyanto, M.Pd. mulai memusatkan perhatian pada Lembaga Kursus dan Pelatihan Soft Skil yang didirikannya. Lembaga ini memusatkan pada pembinaan dan menghidupkan mental agar kreatif menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari.

Setiap peserta kursus wajib membaca dan mengasah kemampuannya dengan berlatih. Buku wajib yang harus dikuasai adalah buku-buku motivasi best seller. Melalui kursus dan pelatihan ini trainer akan mengamati, meniru, memodifikasi segala sesuatu sehingga menjadi usaha milik kita.

Membuka usaha sendiri akan memberikan peluang kepada orang untuk mengatur waktu kerja sendiri, mau pagi, siang, sore atau malam. Artinya tidak dikontrol oleh orang lain dalam melakukan aktivitas kerja.

Oleh sebab itu bagi yang berada di kota Bengkulu dan sekitarnya, mari bergabung bersama Bengkulu Training School dalam menunju gerbang kesuksesan. Caranya, silahkan datang langsung ke BTS di Jalan Rinjani Singaran Pati Kota Bengkulu. Hubungi kami di no. HP/WA 08153835496

1 Response to "Hairiyanto M.Pd, Usaha Mandiri Lepaskan Diri dari Kontrol Orang Lain"

  1. Masya Allah, Nama saya masuk ke kolom inspirasi matrapendidikan.com.. Luar biasa..terimkasih pa atas tulisannya.. I am proud of you..

    BalasHapus