Seperti Kupu-kupu Raksasa Hinggap di Pohon Jati

Seperti kupu-kupu raksasa hinggap di pohon jati – Sekecil apapun fenomena alam maupun sosial, momen atau peristiwa. Mungkin akan sayang dilewatkan jika hal kecil tersebut diperkirakan bakal menjadi sebuah ide untuk menulis. Kemudian dari ide itu akan menghasilkan sebuah artikel untuk diposting dalam blog.

kupu-kupu,terjebak kaca,jendela kantor
Seperti kupu-kupu raksasa (foto: matrapendidikan.com)

Hal serupa juga mengawali ide lahirnya artikel ringan ini dengan judul Seperti Kupu-kupu Raksasa Hinggap di Pohon Jati. Ceritanya begini.

Ketika hendak keluar dari ruang kantor majelis guru, saya melihat seekor kupu-kupu hitam terjebak di kaca. Saat itu juga saya teringat materi pelajaran Fisika yang saya ajarkan kepada murid bahwa kaca adalah benda bening yang tembus cahaya.

Berbeda dengan cermin, benda yang tidak tembus cahaya karena salah satu sisinya dilapisi amalgama perak sehingga memantulkan cahaya. Itu sebabnya mengapa kita dapat melihat bayangan sendiri dengan jelas di depan sebuah cermin.

Spontan saya mengambil handphone android dalam kantong celana dan mendekat ke arah kaca jendela untuk mengabadikan momen kupu-kupu terjebak di kaca kantor majelis guru.

Kebetulan sekali, latar belakang pemandangan kupu-kupu yang terjebak di kaca adalah sebuah pohon jati super yang berbatang besar dan sebuah motor matic yang terparkir di dekatnya.
Lihat juga : Sang Kupu-kupu Terjebak di Jeruji Kawat
Hasilnya? Seolah-olah terlihat seekor kupu-kupu berwarna hitam raksasa hendak hinggap di batang pohon jati super tersebut. 

Berikut hasil rekamannya!


Itulah sekadar sajian ringan seperti kupu-kupu yang terlihat raksasa hinggap di pohon jati untuk pengunjung yang budiman. Semoga menjadi bahan inspirasi.

0 Response to "Seperti Kupu-kupu Raksasa Hinggap di Pohon Jati"

Posting Komentar