Prestasi 'Jungkir Balik' M Fadhlan Hakim Juara 3 Smantriscio 5Th SMAN 3 Batusangkar

Prestasi 'jungkir balik' m.fadhlan hakim juara 3 smantriscio 5th sman 3 batusangkar – Ternyata M.Fadhlan Hakim, siswa kelas 8 SMPN 5 Batusangkar, harus ‘jungkir balik’ dalam menggapai prestasi pada Lomba Bidang Studi IPS yang diikutinya. Kenapa tidak?

fadhlan,juara 3,smantriscio 5th,sman3 batusangkar
M.Fadhlan Hakim (foto: doc./matrapendidikan.com)

Jika ajang Gomfib yang diselenggarakan SMAN 1 Bukittinggi (27/1/20) lalu, 'anak pisang' rang Kapuah Sumani, Kab.Solok ini, sukses meraih tropi Juara I. Namun di lomba selanjutnya yang diselenggarakan SMAN 1 Banuhampu Kab. Agam (1/2/20) peminat ilmu sosial ini teryata gagal total (1/2/20)
Kegagalan tersebut tidak membuat Fadhlan patah semangat. Dalam Ajang Smantriscio 5 th yang digelar SMAN 3 Batusangkar, Kamis (6/2/20) ia tampil bagus meskipun hanya meraih tropi Juara III.

Seperti dikutip WA WM Gen.15 tentang Hasil Smantriscio 5-th tingkat SMP/MTs, tropi juara I dalam bidang studi IPS ini diraih oleh Fauzan Azandra (SMP IT ICBS Payakumbuh) dan Juara II  diraih Rehan Dwi Nugraha (SMPN 2 Batusangkar). Sementara M.Fadhlan Hakim meraih Juara III.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi M.Fadhlan Hakim  untuk mengikuti lomba sejenis dalam ajang Sacti II (Smandasum Competition Tim II) SMAN 2 Sumatera Barat di Guguak Kab. Solok yang digelar Sabtu ini (8/2/20). 

Namun sampai artikel ini diturunkan, baru diperoleh info dimana M.Fadhlan Hakim meraih peringkat I pada Babak Penyisihan Lomba Bidang Studi IPS Sacti II SMAN 2 Sumatera Barat dengan nilai 110. 

Lihat juga : M.Fadhlan Hakim Tebus kegagalan di Ajang Smanten Tenlicious 7-th
Sementara ditempat kedua rekan satu sekolahnya berada di posisi ke- 2 dengan jumlah nilai 103. Seorang lagi rekannya Anisa Verdalina berada pada posisi 5. Ketiga siswa SMPN 5 Batusangkar ini akan berlaga bersama SMP/MTs lainnya di Sumbar di Babak Final.

Update: 
Berdasar info yang diperoleh langsung pukul 23.00 Wib malam ini, M.Fadhlan Hakim meraih Juara II di babak Final Lomba Bidang Studi IPS di Sacti II SMAN 2 Sumatera Barat.

SMPN 5 Batusangkar borong tropi

Sementara itu untuk bidang studi IPA, tropi juara I, II dan III diborong oleh siswa SMPN 5 Batusangkar, masing-masing Lukmanul Hakim, Arifa Rahma dan Nadya Faulina.

Untuk bidang studi Matematika, dua siswa SMPN 5 memborong tropi juara I dan II, masing-masing atas nama Nabil Muhammad Syani dan Dinda Chairnisa Dena. Juara 3 diperoleh siswa MTsN 3 tanah datar Andre Marvero.

Hasil 3 besar Smantriscio 5-th 2020 SMAN 3 Batusangkar Tingkat SMP/MTs

a.Bidang studi IPS
1.Fauzan Azandra (SMP IT ICBS Payakumbuh) nilai 128
2.Rehan Dwi Nugraha (SMPN 2 Batusangkar) nilai122
3.Muhammad Fadhlan Hakim (SMPN 5 Batusangkar) dengan Nilai 117

b.Bidang studi IPA
1.Lukmanul Hakim (SMPN 5 Batusangkar) nilai 66,
2. Arifa Rahma (SMPN 5 Batusangkar) nilai 65,
3.Nadya Faulina  (SMPN 5 Batusangkar) 57.

c.Bidang studi Matematika:
1.Nabil Muhammad Syani (SMPN 5 Batusangkar) nilai 83,
2.Dinda Chairnisa (SMPN 5 Batusangkar) nilai 68,
3.Andre Marvero(MTsN 3 Tanah Datar) nilai 61.***

0 Response to "Prestasi 'Jungkir Balik' M Fadhlan Hakim Juara 3 Smantriscio 5Th SMAN 3 Batusangkar"

Posting Komentar