4 Kreasi Prakarya Siswa di SMPN 4 X Koto Kab. Tanah Datar

4 Kreasi prakarya siswa di smpn 4 x koto kab tanah datar – Pada kesempatan ini akan diturunkan artikel kreativitas siswa melalui mata pelajaran Prakarya di SMPN 4 X Koto, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat. Kreasi siswa berupa okulele, kerajinan rumah, hiasan lemari pakaian dan kotak tisu tersebut dikirim oleh rekan Hary Delfingra, S.Pd.

Hary Delfingra, S.Pd. guru PJOK yang juga kontributor matrapendidikan.com itu, dulunya bertugas di SMPN 2 Lintau Buo dan mutasi ke SMPN 4 X Koto, sekolah di wilayah bercuaca sejuk ini dan  masih di kawasan Tanah Datar.

Mari kita simak 4 kreasi siswa dibawah bimbingan guru mata pelajaran Prakarya di SMPN 4 X Koto, masing-masing Dra. Yusnilam dan Osmaidar, S.Pd. Kedua guru ini berlatarbelakang IPA.

1. Okulele

okulele gitar,prakarya,kreasi siswa
Kerajinan tangan siswa Okulele sejenis gitar (foto: Hary D/matrapendidikan.com)

Kerajinan tangan Okulele terbuat dari bahan karton dan tripleks. Okulele adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil. Konon Okulele ini merupakan alat musik asli Hawai yang ditemukan pada abad ke- 19. Okulele biasa digunakan pada musik Keroncong.

Kreasi okulele ini bagus dan cocok digunakan sebagai souvenir, oleh-oleh dan kado kado.

2. Kerajinan rumah

maket rumah,kreasi siswa,prakarya
Maket rumah kreasi siswa (foto: Hary D/matrapendidikan.com)

Kerajinan bangunan rumah ini terbuat dari stik es krim yang diolah sedemikian rupa. Stik eskrim merupakan salah satu barang bekas yang dimanfaatkan membuat karya yang baru dan menarik. 


3. Asesoris pintu lemari

hiasan pintu,pintu lemari,gulungan kertas,parkarya
Hiasan pintu lemari (foto: Hary D/matrapendidikan.com)

Aseories lemari terbuat dari bahan kertas yang digulung. Dengan gulungan-gulungan kertas dapat diolah menjadi bahan asesoris yang digunakan pada daun pintu lemari pakaian, misalnya.

4.Kotak tisu

kotak tidu,tempat tisu,kreasi siswa,prakarya
Kotak tisu dari gulungan kertas koran bekas (foto: Hary D/matrapendidikan.com)

Kotak tisu merupakan wadah sebagai tempat meletakkan tissu  yang tak kalah menarik dari kotak tisu yang sebenarnya. Terbuat dari kertas koran bekas.yang digulung sehingga menyerupai sebuah kota untuk menyimpan tisu.

Kreasi siswa yang telah dipajang di atas sudah pasti akan menambah khazanah kerajinan tangan siswa melalui mata pelajaran Prakarya di sekolah. Salam kreatif.***

0 Response to "4 Kreasi Prakarya Siswa di SMPN 4 X Koto Kab. Tanah Datar"

Posting Komentar