Tryout I UNBK SMPN 2 Lintau Buo Sukses, IPA Giliran Ujian Terakhir

Tryout I unbk smp 2 lintau buo sukses ipa giliran ujian terakhir – Tryout I Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MKKS Tanah Datar di SMPN 2 Lintau Buo telah berakhir . Hal ini ditandai dengan ujian pada Mata Pelajaran IPA yang mendapat giliran pada hari terakhir, Kamis (20/02/20).  

petugas unbk,teknisi,proktor
Petugas UNBK R.Hidayatullah, A.Md.Kom (Teknisi) dan Elva Nora, A.Md.Kom. (Proktor I).(foto: matrapendidikan.com)

Teknisi UNBK di SMPN 2 Lintau Buo, R.Hidayatullah, A.Md.Kom kepada matrapendidikan.com mengungkapkan bahwa pelaksanaan Tryout I MKKS Tanah Datar dari awal sampai akhir berjalan lancar dan sukses.

“Secara umum dapat dikatakan sukses meskipun ditemui kendala namun dapat teratasi, misalnya masalah server di hari pertama. Namun sampai hari ini alhamdulillah lancar,” ujar teknisi yang hadir fulltime selama ujian berlangsung.

Hal senada juga dikatakan proktor UNBK Elva Nora, Amd.Kom didampingi proktor II Ropi’u, S.Pd.

“Sukses, pak. Alhamdulillah. Hanya saja memang diakui beberapa siswa peserta ujian masih kurang disiplin dalam memanfaatkan waktu ujian yang disediakan. Ada saja siswa logout sebelum waktu disediakan berakhir.”  tutur guru muda enerjik ini ketika menjawab pertanyaan admin matrapendidikan.com.

pengawas unbk,melihat siswa,cara kerja,menjawab ujian
Salah seorang pengawas Tryout UNBK sedang bertugas menyaksikan cara siswa dalam menyelesaikan soal-soal ujian (foto: matrapendidikan.com)

Sementara itu salah seorang guru pengawas, Edy Ssmsul mengatakan ketelitian siswa membaca soal ujian masih perlu ditingkatkan karena siswa tergesa-gesa mengklik ikon pilihan jawaban meskipun waktu yang tersedia masih banyak.

“Fontasi soal ditampilkan bagus di layar komputer, begitu pula gambar-gambar pendukung disajikan dengan jelas. Namun siswa kadang-kadang kurang teliti dan memahami soal tersebut sehingga langsung diberikan pilihan pada option butir soal,” jelas guru mata Pelajaran IPA ini.   

Info yang berhasil diperoleh admin matrapendidikan.com tentang hasil Tryout I UNBK yang berlangsung selama 4 hari itu adalah nilai bahasa Indonesia terendah 38 dan nilai tertinggi 74. Matematika nilai terendah 13 dan tertinggi 65.

Sedangkan nilai bahasa Inggris terendah 18 dan nilai tertinggi 72 dan mata pelajaran IPA nilai terendah 18 dan nilai tertinggi 48.

Pengawasan Tryout I UNBK melibatkan beberapa guru antara lain: Refrimadona, S.Pd, Jumar Eti, S.Pd, Wirda Nengsih, S.Pd. Warniati, S.Pd, Hasma Umneti, S.Pd.Ing, Triyanda Putra, S.Pd, Elfianti, S.Sn Hj.Nurmaiyaz, S.Pd, Hj.Suci Indriani, S.Pd, Refmi Yanti, S.Pd, Edy Samsul, Rocestry, S.Pd.I.MPd dan Isral, S.Pd.

Sementara itu kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. ketika berbincang-bincang ringan dengan admin matrapendidikan.com mengatakan bahwa hasil Tryout I ini menjadi landasan untuk membenahi persiapan siswa menghadapi UNBK yang digelar 20 sd 23 April mendatang.
Lihat juga : Tryout I UNBK SMP Hari Pertama Berjalan Lancar
“Hendakanya proses dan hasil Tryout I ini menjadi landasan bagi siswa untuk meningkatkan cara belajarnya, baik di sekolah maupun di rumah,” tutur Titin Susilawati, S.Pd.***

0 Response to "Tryout I UNBK SMPN 2 Lintau Buo Sukses, IPA Giliran Ujian Terakhir"

Posting Komentar