Tryout I UNBK SMP akan Dimulai Senin Besok

Tryout unbk smp akan dimulai Senin besok – Sejumlah SMP di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, akan menggelar Tryout I Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin besok (17/2/20). Salah satu sekolah yang telah siap menggelar uji coba pertama UNBK MKKS tersebut adalah SMPN 2 Lintau Buo.

tryout unbk,smpn2,lintau buo,dimulai
Tryout I UNBK MKKS Tanah Datar dimulai besok Senin (foto: doc.matrapendidikan.com)

Teknisi UNBK di SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah, A.Md.Kom mengatakan bahwa sebanyak 108 siswa kelas 9 telah siap mengikuti Tryout I UNBK yang berlangsung Senin sd Kamis (17 sd 20 Februari 2020).

Tryout I MKKS ini untuk 4 mata pelajaran yang di-UNBK-kan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.  Waktu untuk setiap mata pelajaran masing-masing 120 menit.

“Tryout UNBK dibagi menjadi III Sesi dan setiap sesi terdapat 2 ruang ujian,” terang R.Hidayatullah, A.Md.Kom kepada admin matrapendidikan.com Jumat lalu (14/2/20).

Tryout dimulai pukul 07.30 sd 09.30 WIB untuk sesi I, 10.30 sd 12.30 WIB (sesi II) dan 14.00.00 sd 16.00 WIB (sei III). Beberapa guru bertugas masing-masing 1 orang sebagai pengawas ruang Tryout I UNBK.

Lebih jauh operator UNBK ini mengatakan bahwa tahun pelajaran 2019/2020 ini terjadi peningkatan jumlah ruangan ujian dibanding tahun pelajaran lalu dimana hanya satu ruang saja. 

Sementara itu kepala SMPN 2 Lintau Buo mengharapkan agar siswa dapat mengikuti Tryout I UNBK MKKS dengan baik sehingga hasilnya benar-benar mencerminkan kesiapan siswa dalam mengikuti UNBK bulan April mendatang.

“Siswa perlu mempersiapkan materi pelajaran sebaik mungkin sebaliknya mengurangi kebiasaan bermain-main dan keluyuran kesana kemari. Selain itu diharapkan juga kepada siswa untuk mengikuti aturan dan tata tertib selama tryout berlangsung,” pesan kepala sekolah. 

0 Response to "Tryout I UNBK SMP akan Dimulai Senin Besok"

Posting Komentar