Tryout I UNBK SMP Hari Pertama Berjalan Lancar

Tryout I unbk smp hari pertama berjalan lancar – Hari pertama penyelenggaraan Tryout I UNBK MKKS SMP Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat berjalan lancar di SMPN 2 Lintau Buo. Hal tersebut berdasarkan pantauan langsung admin matrapendidikan.com di ruang ujian pada Sesi I untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin pagi (17/2/20).

tryout I,TO MKKS,sukses
Suasana di ruang ujian pada sesi I Tryout UNBK di sekolah (foto: matrpendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. membenarkan kondisi penyelenggaraan Tryout I UNBK MKKS SMP tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan TO pagi ini di SMPN 2 Lintau Buo berjalan lancar,” tutur kepala sekolah yang juga diposting melalui akun facebooknya.

Seperti diketahui, setiap peserta ujian dibekali dengan kartu peserta yang sudah diberikan sebelumnya kepada siswa. Kartu peserta ini tidak boleh hilang dan harus dibawa setiap ujian. Ternyata fungsi kartu peserta ujian ini bukan sekadar identitas untuk memasuki ruangan ujian. 

Dikatakan oleh teknisi UNBK, R.Hidayatullah, A.Md.Kom saat pemberian kartu peserta UNBK, peserta ujian tidak boleh menganggap enteng kartu yang sudah dibagikan.

Pada kartu peserta ujian terdapat username dan password masing-masing peserta ujian.

"Peserta ujiian harus log in dengan username dan password masing-masing agar bisa mengerjakan soal-soal UNBK," tegas R.Hidayatullah, A.Md.Kom.

teknisi unbk,rahmat hidayatullah,smpn ,lintau buo
Teknisi UNBK R.Hidayatullah, A.Md.Kom sedang bertugas di ruang ujian Tryout I UNBK(foto: matrapendidikan.com)

Dari pihak panitia penyelenggara Tryout I UNBK diperoleh informasi memang masih ditemukan peserta ujian yang tidak mematuhi aturan berpakaian dan berpenampilan dalam menghadapi ujian.

Akibatnya panitia penyelenggara terpaksa mengambil tindakan tegas namun tidak melarang peserta ujian untuk mengikuti ujian pada setiap sesinya. 

"Siswa yang tidak mengindahkan aturan mengikuti Tryout maupun UNBK akan diberikan sanksi langsung tanpa harus melarang ikut ujian," tegas Arlis Anwar, S.Pd. salah seorang panitia penyelenggara Tryout UUBK.

Tidak itu saja, masih ada siswa yang mengaku kehilangan kartu peserta ujian sehingga harus cepat-cepat menemui pihak proktor Ropi'u, S.Pd dan Elva Nora, A.Md.Kom.

0 Response to "Tryout I UNBK SMP Hari Pertama Berjalan Lancar"

Posting Komentar