Ulang Tahun Seorang Guru di Sekolah Diwarnai Drama "Adu Mulut'

Ulang tahun seorang guru di sekoalh diwarnai drama ‘adu mulut’ – Di SMPN 2 Lintau Buo, Perayaan Ulang Tahun (Ultah) seorang guru diwarnai dan diawali dengan drama ‘adu mulut’ terkait masalah pembagian tugas dalam penyelenggaraan Tryout I UNBK.

suapan proktor,ultah ropiu,drama,adu mulut
Teknisi R.Hidayatullah, A.Md.Kom akhirnya disuapin kue ulang tahun oleh proktor 2 Ropi'u, S.Pd. (foto: Warniati/matrapendidikan.com)

Adalah Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah, A.Md.Kom, tiba-tiba datang dan masuk ke ruang majelis guru sambil mencak-mencak. Sasaran kemarahannya tidak lain adalah Proktor 2 UNBK  Ropi’u, S.Pd.

Sikap Teknisi UNBK ini membuat Ropi’u, S.Pd. yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum itu, terpana karena dituding tidak becus menjadi Proktor UNBK. 

Ropi’u, S.Pd mencoba menjelaskan tugas dan fungsinya saat Tryout UNBK berlangsung dari Senin sd Kamis (17 sd 20 Februari). Namun sang Teknisi masih tidak dapat menerima penjelasan Proktor 2.

kepala sekolah,menyuapi ropiu,ulang tahun
Kepala sekolah menyuapi Ropi'u, S.Pd. yang berulang Tahun (foto: Warniati/matrapendidikan.com)

‘Adu mulut’ kedua personel sekolah tersebut memancing guru lain untuk bereaksi. Tak kurang Arlis Anwar, S.Pd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, turun tangan untuk mengetengahinya. Namun ternyata teknisi UNBK masih merasa belum puas.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. yang semula diam akhirnya turut mengetengahinya. Ternyata usaha kepala sekolah pun tidak membuahkan hasil, Teknisi UNBK masih tetap bersikeras menyalahkan Proktor 2.

Selanjutnya Elfianti, S.Sn juga mencoba ikut mengetengahi 'adu mulut' antara Teknisi dan Proktor 2 UNBK tersebut. Masih belum reda.

Mengamati situasi semakin genting, Pembina Osis, Edy Samsul yang semula asyik dengan komputer segera mematikan komputer. Bangkit untuk ikut mengetengahi agar situasi menjadi reda, begitu pula Isral, S.Pd. yang juga merasa terpancing dengan sikap Teknisi UNBK yang terus menyalahkan proktor 2......

(Tiba-tiba terdengar lagu Selamat Ulang Tahun yang dinyanyikan oleh  guru-guru. Spontan Ropi’u, S.Pd. tercengang. Kemudian baru ia menyadari kalau dirinya telah dikerjain rekan-rekannya melalui drama yang menegangkan dalam merayakan Ultahnya yang ke- 56 di sekolah).

Saksikan juga tayangan berikut ini!



Drama singkat dengan judul Adu Mulut tersebut semoga berkesan bagi mas Ropiu, S.Pd. Selamat Ulang Tahun yang ke- 56 mas Ropi'u. Semoga panjang umur, sehat selalu dan mudah riski.***

0 Response to "Ulang Tahun Seorang Guru di Sekolah Diwarnai Drama "Adu Mulut' "

Posting Komentar