Sosok dan Budaya Pamit Bripda Ivandika Rahmad ke Almamaternya

Sosok dan budaya pamit bripda ivandika rahmad ke almamaternya – Kebiasaan pamit seorang anak kepada orangtua, sebelum berangkat sekolah atau bepergian, merupakan budaya bagus dan mesti diterapkan oleh setiap anak. Dan hal itu mungkin sudah menjadi hal biasa.

polisi,bripda,ivandika rahmad,alumni,alumnus
Bripda Ivandika Rahmad (foto: doc.kel.Ivan/matrapendidiakn.com)

Bagaimana dengan kebiasaan seorang alumus suatu sekolah pamit kepada almamaternya setiap akan berangkat pergi tugas?

Tentu saja suatu budaya unik dan perlu ditiru. Dan, hal itu mungkin saja sudah banyak dilakukan oleh alumni suatu sekolah atau perguruan tinggi. Salah seorang diantaranya, sebut saja, Bripda Ivandika Rahmad, alumnus SMPN 2 Lintau Buo angkatan 2015/2016 yang kini baru saja usi mengikuti pendidikan kepolisian.

bripda ivandika,temui guru,almamater
Diapit dua guru ketika berkunjung dan pamit (foto: matrapendidikan.com)

Sebagai salah seorang alumni SMPN 2 Lintau Buo ternyata Bripda Ivan tidak melupakan almamaternya. Hal itu terbukti ketika dulu ia berangkat mengikuti pendidikan datang ke sekolah, pamit pada semua gurunya sekaligus mohon doa restu.

Kini, usai mengikuti pendidikan, hal serupa juga dilakukan Bripda Ivandika Rahmad, mantan Uda Favorit Duta Wisata Tanah Datar 2018 ini ketika akan berangkat bertugas di Mapolda Sumbar.

uda favorit,duta wisata,tanah datar,2018
Ivandika Rahmad, Uda Favorit Duta Wisata Tanah Datar 2018 (foto: dockel.Ivan/matrapendidikan.com)

Putra tunggal papa Rahmad (alm) dan mama Nelfitriani, S.Pd. ini juga tercatat sebagai mantan penjaga gawang Tim Sepak bola SMPN 2 Lintau Buo dan SMAN 2 Lintau Buo. Selain itu dia juga aktif dalam Osis dan kegiatan ekstrakurikuler semasa bersekolah di SMP dan SMA.

“Sosok yang baik, ramah dan santun kepada kedua orangtua dan guru-gurunya. Ini diharapkan menjadi contoh dan motivasi bagi adik-adiknya di sekolah ini,” ujar Wirda Nengsih, S.Pd, guru IPA SMPN 2 Lintau Buo kepada admin matrapendidikan.com saat bincang ringan, Kamis (05/03/2020).

trio generasi,tiga generasi,guru,pembina,alumnus
Trio generasi yang berbeda (foto: matrapendidikan.com)

Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah, A.Md.Kom berharap untuk masa selanjutnya jika pulang kampung menyempatkan diri melihat adik-adiknya berlatih Passusbra.

“Kita yakin, seorang Ivandika Rahmad akan berusaha memenuhi harapan itu sehigga menjadi motivasi bagi juniornya dalam berlatih,” ujar Pembina Passusbra.

Sementara itu Pembina Osis di sekolah, Edy Samsul menilai budaya yang dlterapkan Ivandika Rahmad sungguh membesarkan hati para guru.

“Bukan semata karena ananda Ivan sudah menjadi polisi melainkan juga sikap santunnya kepada orangtua dan gurunya memang sangat dipujikan sejak dulu,” tutur Pembina Osis.

Selamat bertugas ananda Bripda Ivandika Rahmad.

0 Response to "Sosok dan Budaya Pamit Bripda Ivandika Rahmad ke Almamaternya"

Posting Komentar