Dandim 0307/TD Edi Sugianto Harahap Motivasi Siswa dalam Menghadapi UN

Dandim 0307/td edi sugianto harahap motivasi siswa dalam menghadapi un – Dandim 0307/TD Letkol Infantri Edi S. Harahap, S.Pd.MI.Pol memotivasi siswa SMP dan SMA/K dalam rangka mengahdapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2019/2020 dengan memberikan kiat sukses dalam UN. Hal itu disampaikan Dandim 0307/TD saat menjadi inspektur upacara pada upacara gabungan yang dilaksanakan di SMAN 2 Lintau Buo, Senin pagi (09/03/20).

dandim 0307/td,edi sugianto H,memberi motivasi,peserta un
Dandim 0307/TD Letkol Infantri Edi Sugianto Harahap, S.Pd.MI.Pol. bersiap menjadi inspektur upacara bendera (foto: Roma/matrapendidikan.com)

Upacara gabungan beberapa sekolah di kecamatan Lintau Buo itu juga dihadiri oleh Drs. H.Agusril, Camat Lintau Buo dan Muspika Lintau Buo, Kepala SMP dan SMA/K di Kecamatan Lintau Buo, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SMAN 2 Lintau Buo serta pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Drs.Azri.

Peserta upacara terdiri dari siswa SMPN 1, 2 dan 3 Lintau Buo serta SMAN 2 Lintau Buo dan SMKN 1 Lintau Buo. Disamping itu juga terlihat barisan guru dan tenaga administrasi dari semua sekolah SMP, SMA dan SMK di Kecamatan Lintau Buo.

“Sukses UN hendaknya dilandasi dengan kejujuran. Nilai UN yang tinggi akan tidak bermakna jika tidak dilandasi dengan kejujuran. Siswa SMP sukses dengan nilai memuaskan dan dapat melanjutkan ke SMA atau SMK favorit dan yang diunggulkan. Begitu pula lulusan SMA/K dapat melanjutkan ke perguruan tinggi favorit atau dapat diterima di sekolah ikatan dinas yang juga menjadi favorit saat ini bagi lulusan SMA/K,”

Demikian antara lain disampaikan Letkol Infantri Edi S. Harahap dalam bagian pembukaan amanatnya. Dalam bagian lain sambutannya, Dandim 0307/TD ini juga mengingatkan siswa tentang konsep menuntut ilmu.

“Para siswa tidak hanya terfokus pada istilah menuntut ilmu. Kalau hanya sekadar menuntut ilmu di internetpun melalui google orang dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Belajar di lembaga pendidikan melibatkan pengasuhan dan pembimbingan dari guru yang dapat menanamkan nilai kejujuran,” tutur Dandim yang juga mempunyai anak yang masih duduk dibangku SMP dan SMA di Batusangkar.

Di bagian lain amanatnya, Letkol Edi S. juga mengingatkan beberapa kita sukses dalam mengahdapi UN.

“Kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari doa dan restu orangtua, termasuk kesuksesan menjalani UN. Oleh sebab itu jangan lupa meminta doa dan restu dari orangtua. Kemudian berusaha dan berdoa kepada Allah SWT. Orang yang berusaha tanpa berdoa, itu namanya sombong,” tegas Lelkol Edi S.Harahap.

Pada bagian akhir motivasi dalam menghadapi UN bagi siswa SMP dan SMA/K di Kecamatan Lintau Buo, Dandim 0307/TD juga mengingatkan agar siswa mengikuti proses belajar yang efektif di sekolah untuk menghadapi UN seperti belajar tambahan sore, kursus atau les privat sampai kursus di bimbel online.***

0 Response to "Dandim 0307/TD Edi Sugianto Harahap Motivasi Siswa dalam Menghadapi UN"

Posting Komentar