Geladi Bersih UNBK SMP Dimulai Hari Ini

Geladi bersih unbk smp dimulai hari ini – Salah satu rangkaian proses penyelenggaraan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), geladi bersih untuk tingkat pendidikan SMP mulai berlangsung hari ini. Pelaksanaan geladi bersih diawali dengan sesi I berjalan lancar. Paling tidak hal ini diketahui melalui pelaksanaan geladi bersih UNBK di SMPN 2 Lintau Buo, Senin pagi (02/03/20).

geladi bersih,unbk 2020,persiapan teknis
Geladi bersih hari pertama berjalan lancar (foto: matrapendidikan.com)

Aplikasi sudah berjalan dengan baik. Begitu pula infrastruktur di pusat dan di sekolah berfungsi dengan baik. Tim pelaksana pusat, helpdesk, teknisi, proktor dan pengawas ruang sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Sementara data infrastruktur seperti jaringan, internet, server dan klien sudah benar sehingga tidak mengalami permasalahan dalam memulai geladi bersih UNBK di hari pertama.

Berkaitan dengan data peserta UNBK,  seperti biodata, mata pelajaran dan server sudah lengkap. Hal itu diakui Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo, R.Hidayatullah, A.Md.Kom kepada admin matrapendidikan.

“Memang pada awalnya terdapat sedikit error seperti peserta UNBK log out sendiri namun hal itu dapat diatasi dengan cara me-reset,” ujar R.Hidayatullah, A.Md.Kom.

Lebih jauh Teknisi UNBK ini menyampaikan bahwa persiapan geladi bersih dilakukan sebaik mungkin dan sejak beberapa hari yang lalu, termasuk sinkronisasi dengan server pusat.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada teknisi, proktor, pengawas dan peserta ujian sendiri.

“Alhamdulillah geladi bersih UNBK hari ini berjalan lancar. Terima kasih kepada semua yang terkait dengan pelaksanaan geladi bersih UNBK,” katanya kepada admin matrapendidikan.com.

Geladi bersih UNBK 2020 jenjang pendidikan SMP akan berlangsung 2 hari untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika. 
Lihat juga : Tryout I UNBK SMP Hari Pertama Berjalan Lancar
Khusus untuk SMPN 2 Lintau Buo diikuti oleh 109 peserta dengan pelaksanaan 3 sesi pada 2 ruang ujian serta melibatkan 11 pengawas ruang.***

0 Response to "Geladi Bersih UNBK SMP Dimulai Hari Ini"

Posting Komentar