Kuiz Ini Memang Tidak Berhadiah!

Kuiz ini memang tidak berhadiah! – Kuis merupakan kata benda (nomina) yang berarti ujian singkat dalam bentuk lisan maupun tertulis. Suatu permainan atau hiburan yang ditayangkan di media televisi atau pun radio. Biasanya kuis ini berhadiah. 

Acara hiburan tersebut dikemas dalam bentuk perlombaan adu cepat menjawab pertanyaan, cepat tepat, cerdas cermat dan lain sebagainya.

Kemudian pada majalah juga ada kuis yang terdiri dari daftar pertanyaan sederhana yang berhadiah dan kadang-kadang berisi promosi bisnis. Perkembangan teknologi internet juga menyebabkan kuis bisa ditayangkan di internet.

Bagaimana kalau ada kuis tidak berhadiah? Iya, tidak apa-apa. Atau tidak ada salahnya suatu kuis tidak berhadiah. Seperti yang akan disajikan dalam blog matrapendidikan.com ini.

guru manis,guru cantik,memperhatikan sesuatu,kuis
Dua guru 'Macan' ini sedang memperhatikan sesuatu yang terpajang di pintu ruang kantor majelis guru (foto: matrapendidikan.com)

Namanya kuis tidak berhadiah melainkan sekadar iseng dan menstimulasi struktur kognitif. Dua guru muda yang Macan, alias manis dan cantik sedang memperhatikan sesuatu yang dipajang di pintu kantor majelis guru.

Pertanyaan: Apa yang sedang diperhatikan oleh dua orang guru pada gambar di atas!
A.   Pemenang kuis yang diselenggarakan situs matrapendidikan.com
B.   Daftar mengawas ujian tengah semester
C.   Naman CPNS yang lolos tes seleksi CPNS 2020
D.   Jadwal Ujian Tengah Semester

0 Response to "Kuiz Ini Memang Tidak Berhadiah!"

Posting Komentar