Petai Tingkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan Otak, Begini Ulasannya!

Petai tingkatkan daya ingat dan kecerdasan otak, begini ulasannya! – Petai atau pete (parkia speciose) disukai banyak orang karena rasanya yang mantul di lidah dan konon menimbulkan sensasi unik ketika dimakan. Namun banyak juga orang menghindari bahan pelengkap sayur dan lalapan ini karena aromanya yang menyengat dan tidak sedap. Kenapa bau?

buah petai,khasiat,manfaat,daya ingat,kecerdasan otak
Petai tingkatkan daya ingat anak (foto: net/matrapendidikan.com)

Petai mengandung asam amino yang cukup tinggi. Asam amino mengalami penguraian menjadi lebih kecil. Salah satunya menjadi gas H2S (Hidrogen Sulfida) yang menjadi penyebab petai sangat bau.

Petai yang dimanfaatkan bijinya dapat dikonsumsi secara langsung tanpa dimasak dan dapat pula diolah bersama makanan lainnya sehingga masakan menjadi lebih enak.

Dari berbagai sumber referensi terpercaya diperoleh informasi bahwa petai memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.


Hal ini mengacu pada kandungan zat dan senyawa yang terdapat dalam biji petai seperti; protein, lemak, karbohidrat, mineral, vitamin, serat dan senyawa antioksidan.

Mineral yang terdapat pada biji buah petai antara lain kalium, kalsium, zat besi, mangan dan posfor. Sedangkan vitamin yang terkandung dalam petai adalah vitamin C, vitamin B1 dan vitamin E.

Selain itu, biji petai juga mengandung senyawa antioksidan seperti tannin, plavonoid, phytosteron, polifenol dan SOD (superoxide dismutase).

Petai mengandung mineral kalium yang tinggi. Unsur ini akan membantu meningkatkan kemampuan otak dan kognitif. Makanan yang dikemas dengan potassium bisa membantu anak belajar dengan lebih waspada dan meningkatkan daya ingatnya.

Hal ini karena kandungan mineral kalium tersebut dapat membantu kinerja sistem saraf menjadi lebih optimal terutama mengaktifkan inpuls saraf  otak pada sistem saraf.
Demikian ulasan pembahasan tentang konsumsi petai dapat tingkatkan daya ingat dan kecerdasan otak pada anak.

0 Response to "Petai Tingkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan Otak, Begini Ulasannya!"

Posting Komentar