Petugas Puskesmas Lintau Buo II Periksa Suhu Tubuh Siswa

Petugas puskesmas lintau buo ii periksa suhu tubuh siswa – Dua orang petugas dari UPT Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko mengunjungi UPT SMPN 2 Lintau Buo, Kab Tanah Datar, Sumbar, Kamis (19/03/20). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh sejumlah siswa dan guru.

petugas puskesmas,suhu tubuh,periksa kesehatan
Pemeriksaan suhu tubuh siswa (foto: Hadi R/matrapendidikan.com)

Sebanyak 30 siswa telah diperiksa suhu badannya menggunakan termometer digital dengan menempelkan perangkat tersebut di bagian kepala.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Arlis Anwar, S.Pd pemeriksaan terhadap kesehatan siswa terutama suhu tubuh bertujuan untuk memantau penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pemeriksaan suhu tubuh siswa oleh petugas untuk mendeteksi dini Covid-19 di kalangan siswa sejalan dengan himbauan pemerintah,” ujar Arlis Anwar, S.Pd kepada matrapendidikan.com.

Waka Kesiswaan tersebut juga menutarakan pemeriksaan suhu tubuh siswa tidak dilakukan untuk seluruh siswa dan guru. 

Sementara itu 2 orang petugas UPT Puskesamas Lintau Buo II masing-masing Lala Juo dan Ayu Rahmadhani mengatakan siswa dengan suhu tubuh  yang tidak normal akan diperiksa lebih lanjut di Puskesmas.

Admin matrapendidikan.com, yang juga sempat meminta diperiksa petugas Lala Juo menemukan suhu tubuh yang masih normal dan tidak perlu diteruskan selanjutnya ke Puskesmas.

“Normal, pak…”ujar Lala Juo kepada admin matrapendidikan.com usai memindai suhu tubuh dengan alat digital itu dekat kening.

Pemeriksaan suhu tubuh siswa di skeolah berlangsung beberapa waktu sebelum seluruh siswa dipulangkan dan belajar di rumah sesuai dengan himbauan pihak terkait.

0 Response to "Petugas Puskesmas Lintau Buo II Periksa Suhu Tubuh Siswa"

Posting Komentar