Sempat Terganggu, Geladi Bersih UNBK Dilanjutkan Kembali

Sempat terganggu, geladi bersih unbk dapat dilanjutkan kembali – Geladi bersih UNBK di SMPN 2 Lintau Buo sempat terganggu beberapa waktu menyusul gangguan pada komputer ujian. Hal itu terjadi saat geladi bersih di hari kedua mata pelajaran Matematika di sesi 1 ruang II, Selasa (03/03/20).

gangguan unbk,geladi bersih,masalah komputer
Suasana ketika terjadi gangguan geladi bersih UNBK (foto: efi/matrapendidikan.com)

Namun masalah tersebut berhasil diatasi oleh Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah, A.Md.Kom. bersama proktor 1 Ropi’u, S.Pd.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. ketika dikonfirmasi membenarkan perihal gangguan yang memaksa siswa berhenti mengerjakan soal-soal Matematika pada geladi bersih tersebut.

“Alhamdulillah dapat diatasi sehingga geladi bersih dapat dilanjutkan,” ujar kepala sekolah didampingi Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo, R.Hidayatullah, A.Md.Kom

Kepada admin matrapendidikan.com Teknisi UNBK menjelaskan bahwa hal itu wajar saja terjadi.

“Windows 10 yang digunakan untuk geladi bersih sedang melakukan update otomatis sehingga memaksa pengguna berhenti mengoperasikan komputer untuk di-restart,” terang R.Hidayatullah, A.Md.Kom.

Lebih jauh teknisi UNBK menjelaskan bahwa memang microsoft selalu merilis update terbaru untuk meningkatkan kinerja Windows 10. Hal ini akan selalu diunduh dan diinstall secara otomatis bila komputer terhubung dengan jaringan internet.

Ketika ditanya apakah tidak dapat dimatikan atau dihentikan update otomatis ini, R.Hidayatullah, A.Md.Kom mengutarakan kendalanya dimana tampilan aplikasi Puspendik menutupi layar (fullscreen).
Lihat juga : Geladi Bersih UNBK Dimulai Hari Ini
“Kalaupun dapat dinonaktifkan itu pun hanya sementara, tidak bisa bersifat permanen. Lagi pula perlu waktu yang cukup untuk menonaktifkan  update otomatis pada semua unit komputer yang ada di ruang UNBK ini,” pungkas Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo.

0 Response to "Sempat Terganggu, Geladi Bersih UNBK Dilanjutkan Kembali"

Posting Komentar