Tips Ringan dalam Aktivitas Chatting Internet

Tips ringan dalam aktivitas chatting internet - Anda pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan aktivitas menyenangkan yang satu ini, Chatting. Media sosial seperti yahoo, fecebook, twitter dan lain sebagainya memiliki fitur aplikasi untuk kegiatan chatt yang disediakan untuk penggunanya.

tps ringan,aktivitas chatting,chatt internet
Ilustrasi chatting (internet)

Memang, chatting atau mengobrol di media internet merupakan salah satu aktivitas cukup menarik bagi sebagian pengguna internet. Dengan memanfaatkan beberapa fitur aplikasi chatt, seperti yahoo messenger, facebook messenger, whatssap dan lain sebagainya. para pengguna dapat berkomunikasi secara langsung tanpa harus bertatap muka. 

Tujuan utama chatting melalui fitur aplikasi yang tersedia adalah dapat berkomunikasi dengan baik dan menyenangkan sehingga komunikasi berlangsung efektif dan efisien. Bagaimana agar chatting internet menjadi efektif dan efsien? Coba ikuti tips ringan berikut!

1.Etika dalam kegiatan chatting

Tidak hanya komunikasi secara langsung di dunia nyata, komunikasi secara online pun menuntut adanya etika. Dengan mengedepankan etika, komunikasi pun akan lancar dan pengguna akan merasa dihargai. Justru merasa saling menghargai ini akan mengantarkan aktivitas chatting menjadi efektif dan efsien serta menyenangkan.

Etika dalam chatting akan terwujud dalam kata-kata atau kalimat serta emoji yang dituliskan. Sampaikanlah kata, kalimat dan emoji yang dapat dipahami namun tidak menyinggung perasaan teman chatt.

2.Memulai dan mengakhiri chatting

Memulai aktivitas chatting sebaiknya dibuka dengan salam yang lazim digunakan seperti; assalamualaikum atau selamat pagi, siang atau selamat malam.Begitu pula saat menutup aktivitas chatting.

Tentu saja kurang bagus jika memulai chatt dengan baik namun kegiatan itu tidak ditutup atau langsung saja off atau kabur. Ini akan membuat teman chatt akan enggan untuk kegiatan ini selanjutnya.

3.Saling memahami

Unsur yang tak kalah penting dalam aktivitas chatting adalah saling memahami. Tidak memaksakan kehendak untuk chatt. Karena tidak semua orang mempuyai waktu luang untuk aktivitas ini.

Jika kita punya waktu luang belum tentu teman chatt demikian. Tentu lebih baik ditanyakan lebih dulu. Jika teman chatt sibuk atau sedang beraktivitas sebaiknya tidak memaksakan kehendak untuk chatt.

Demikianlah tips singkat dalam aktivitas chatt di internet agar aktivitas ini menjadi efektif dan efisien serta menyenangkan.

0 Response to "Tips Ringan dalam Aktivitas Chatting Internet"

Posting Komentar