Walnag Taluk Terjun dan Pimpin Langsung Tim Penyemprot Disinfektan

Walnag taluk terjun dan pimpin langsung tim penyemprot disinfektan – Wali Nagari (Walnag) Taluk Kecamatan Lintau Buo, Pendi Aswil terjun dan memimpin langsung tim penyemprot cairan disinfektan di beberapa titik di nagarinya, Sabtu (28/03/20). Tim ini melibatkan semua unsur yang ada di nagari Taluk dan termasuk unsur kepemudaan.

wali nagari,pendi aswil,beri contoh
Walnag Pendi Aswil (baju kuning) beri contoh pengadukan cairan disinfektan (foto: Bumnag/matrapendidikan.com)

Tim kontributor matrapendidikan.com di lapangan menginfokan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat langkah nyata Pemerintah Nagari (Pemnag) Taluk bekerja sama dengan dinas terkait dan masyarakat untuk mencegah Penyebaran Virus Corona 2019 (Covid-19).

“Marilah kita bersama-sama mengambil tindakan sekecil apapun untuk melindungi diri dan masyarakat Nagari Taluk dari penyebaran Corona. Oleh sebab itu kita mohon doa dari semua warga Taluk, baik yang berada di kampung maupun di perantauan agar kita semua terhindar dari dampak virus yang berbahaya ini,” ujar Pendi Aswil, Walnag Taluk kepada tim kontributor matrapendidikan.com.

Walnag Taluk juga menghimbau warga nagarinya untuk menyimak dan mengidahkan instruksi dari Pemnag dan instansi terkaid sehubungan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

petugas penyemprot,cairan disinfektan,nagari taluk
Para petugas penyemprot bersiap melaksanakan tugas (foto: Bumnag/matrapendidikan.com)

Sebelumnya, Pemnag Taluk juga telah melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang virus dan penyebaran virus Corona. Salah satu tindakan nyata lainnya adalah menutup sementara objek Wisata Talago Angui dalam waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan sementara objek Wisata Talago Angui merupakan tindaklanjut hasil rapat koordinasi Gubernur Sumatera Barat bersama Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat pada tanggal 20 Maret 2020 dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 (Corona) dengan salah satunya menutup tempat Wisata.

Selain itu Pemnag juga membuka layanan pengaduan masyarakat Nagari Taluk 1 x 24 jam di posko Siaga Korona Kompleks Kantor Wali Nagari Taluk.***

0 Response to "Walnag Taluk Terjun dan Pimpin Langsung Tim Penyemprot Disinfektan"

Posting Komentar