Belajar Dari Rumah Via TVRI Serta Linknya

Belajar dari rumah via tvri serta linknya – Belajar dari Rumah (Learning From Home) bagi siswa via saluran televisi nasional TVRI (Televisi Republik Indonesia) mulai tayang hari ini, Senin (13/04/2020) pukul 08.00 WIB.

belajar di rumah,nonton tvri,online streaming
Ilustrasi belajar dari rumah melalui online streaming(pexels.com)

Siswa pada setiap jenjang pendidikan dapat mengikuti pembelajaran secara bergiliran sesuai jadwal yang telah disusun oleh Kemendikbud dan TVRI.
Kebijakan Kemendikbud menggandeng TVRI dalam melaksanakan Program Belajar dari Rumah, diyakini tidak serta merta dengan mudah mengatasi masalah fasilitas bagi sebagian siswa.

Sistem siswa Belajar dari Rumah juga membutuhkan fasilitas pesawat TV serta keterjangkauan jaringan dan saluran TVRI.

Jika ada siswa yang orangtuanya belum memiliki pesawat televisi, sangat tidak mungkin kiranya mereka merengek minta dibelikan pesawat televisi serta perangkat akses siaran saat ini juga.

Solusinya adalah memanfaatkan smartphone yang sudah memiliki paket data internet. Siswa dapat melaksanakan Belajar dari Rumah melalui online streaming pada smartphone masing-masing.

Mau tidak mau, orangtua harus berhadapan kembali dengan fasilitas android dan paket data internet. Padahal yang terakhir ini menjadi kendala bagi sebagian orangtua untuk belajar daring sebelumnya.

Selain fasilitas smartphone siswa juga dapat belajar di TVRI degan menggunakan perangkat komputer, laptop, tablet yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Ada beberapa layanan online streaming yang dapat dipilih oleh siswa untuk belajar dari rumah melalui TVRI, seperti: Vidio.com, official site, mobile site dan UseTV.

Siswa dapat memilih salah satu dari layanan online streaming tersebut untuk belajar dari rumah.
Lihat juga : Maaf, Pak. Saya Tidak Punya Paket Internet Lagi!
Nah, peranan dan bimbingan orangtua sangat dibutuhkan saat menonton siaran TVRI dalam rangka Program Belajar Dari Rumah di TVRI tersebut.***

2 Responses to "Belajar Dari Rumah Via TVRI Serta Linknya"

  1. Ditempat saya, frekuensi TVRI sangat jelek. Gambar tidak jelas. Ya akhirnya mau tidak mau nonton nya pakai hape pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi lebih tinggi Cost belajar anak di rumah ya mas?

      Hapus