Komitmen Google Terhadap Bisnis Adsense di Masa Pandemi Covid-19

Komitmen google terhadap bisnis adsense di masa pandemi covid-19 – Pihak google tetap berkomitmen dan akan memberikan dukungan kepada publisher adsense meskipun sedang mengalami masa-masa penuh ketidakpastian akibat Coronavirus Desease (Covid-19).

publisher adsense,bisnis adsense,google

Hal itu disampaikan pihak google melalui pemberitahuan via email dan dashboard publisher adsense yang bertajuk; Covid 19: Pemberitahuan dari Google, beberapa hari lalu.

Salah satu dukungan google kepada publisher adsense adalah menerima pembayaran sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku, seperti kutipan di bawah ini!

“Additionally, we want to reassure you that Google will continue to pay you according to our terms and conditions.”

Pandemi Covid-19

Pihak google memahami bahwa saat ini masyarakat dunia, termasuk Indonesia tengah mengalami masa-masa penuh ketidakpastian akibat Coronavirus Desease (Covid-19).

Dampak pandemi Covid-19 yang utama berpindahnya rutinitas masyarakat dari luar ke rumah. Masyarakat Bekerja Dari Rumah (Work From Home) dan Belajar Dari Rumah (Learning From Home).

Berpindahnya rutinitas ini semakin tidak mudah bagi masyarakat untuk menyeimbangkan pekerjaan dan tanggungjawab pribadi yang semakin besar.

Pebisnis online, termausk publisher adsense, juga tidak luput dari imbas pandemi Covid-19. Publisher adsense akan menghadapi tantangan dimana pendapatan/penghasilan (earnings) akan merosot karena menurunnya nilai klik per iklan (Cost Per Click).

Pandemi Covid-19 memang telah mengubah rutinitas penggua dari luar ke rumah. Sejalan dengan itu akan meningkatkan penggunaan layanan google. Bagi blog niche tertentu, kondisi ini akan meningkatkan trafik pengunjung.

Namun hal itu tidak dibarengi oleh penigkatan CPC adsense sehingga berpeluang menurunnya penghasilan publisher adsense.

Tingkatkan infrastruktur

Dalam pemberitahuannya, google juga akan menjamin kelangsungan bisnis adsense, seperti kutipan berikut!

“With all that is happening aroud us, wi want to reassure you that we are here for you as you lead your businness through these unprecedented times. While you loo for ways to connect and stay in touch with your users, we wanted to iterate our ongoing commitment to support your business.”

Dukungan google terhadap bisnis adsense antara lain meningkatkan infrastruktur seperti menambah infrastruktur jaringan berupa kapasitas jaringan sesuai permintaan pengguna.

Hal ini berkaitan dengan penggunaan sehubungan dengan semakin banyak orang bekerja dan belajar dari rumah.

Tetap berikan pembayaran

Pihak google menjamin akan tetap memberikan pembayaran sesuai persyaratan dan ketentuan google adsense.

Kita memaklumi Tim google juga manusia yang perlu dilindungi kesehatannya. Hal ini akan berimplikasi pada dukungan yang mungkin mengalami keterbatasan bahkan keterlambatan.

Namun demikian pihak google tetap memprioritaskan alur kerja yang penting seperti keamanan akun, pemulihan akun, peninjauan terkait iklan. Hal ini dalam rangka pencegaha scam Covid-19 atau penempatan iklan yang tidak sesuai.

PIhak Google akan terus berusaha agar pengguna tetap memperoleh informasi terbaru dengan aman, terhubung, mendukung tips dan cara terbaru dan memfasilitasi Pembelajaran Jarak Jauh.

Oleh sebab itu pihak google dan pengguna serta publisher adsense akan bekerja sama mencari solusi terbaik dalam mengatasi masalah dalam masa darurat Pandemi Covid-19.

0 Response to "Komitmen Google Terhadap Bisnis Adsense di Masa Pandemi Covid-19"

Posting Komentar