Manfaatkan Android Sebaik-baiknya untuk Belajar

Manfaatkan android sebik-baiknya untuk belajar – Pada mulanya Coronavirus Desease (Covid-19) tidak begitu mewabah di negeri tercinta Indonesia ini. Namun seiring perjalanan waktu ternyata penyebaran virus berbahaya ini semakin mengkhawatirkan.

manfaatkan android,belajar, di rumah

Untuk memutus mata rantai peyebaranya, pemerintah telah memindahkan proses belajar siswa dari sekolah ke rumah. Pembelajaran dilaksanakan secara daring atau pembelajarana jarak jauh.

Mau atau tidak, siswa termasuk guru harus memiliki fasilitas belajar melalui jaringan internet. Selain memiliki hp android, siswa juga harus memiliki paket data internet agar dapat terkoneksi dalam pembelajaran daring tersebut.
Ironi memang, dulu dilarang penggunaan gadget di kalangan pelajar. Bahkan saya sendiri sebagai guru ikut menertibkan hp-nya anak-anak di sekolah. Tapi itu dulu, sebelum adanya perintah belajar dari rumah (Learning From Home) di kalangan pelajar.

Sebagai salah seorang guru dan juga admin matrapendidikan.com kami menghimbau siswa yang belajar secara online, agar tidak menyalahgunakan hp android yang sudah dibelikan oleh orangtua siswa.

Himbauan ini boleh jadi dianggap klise, namun berdasarkan informasi dari berbagai keluhan orangtua siswa, diketahui masih banyak siswa yang menggunakan hp android dan kuota internet untuk bermain game atau bermedia sosial.

Mampu atau tidak keadaan orangtua siswa secara finansial. Belajar adalah kebutuhan, siswa, tidak hanya sebagai kewajiban belaka. Belajar tidak hanya di sekolah, di rumahpun dapat dilaksanakan sesuai konsep belajar kapan dan dimana saja!.
Justru disaat kondisi seperti ini, kesempatan belajar bagi siswa semakin besar untuk menjelajahi ilmu pengetahuan seluas mungkin. Disamping harus mengerjakan tugas dari guru, siswa juga dapat memperkaya pegetahuan dan wawasannya melalui belajar secara online menggunakan gadget yang dimiliki.

0 Response to "Manfaatkan Android Sebaik-baiknya untuk Belajar"

Posting Komentar