Hasilnya Positif, Dampak Di Rumah Saja?

Hasilnya positif, dampak di rumah saja? – Dua orang beradik kakak berdebat soal hasil operasional dalam Matematika di rumah. Awalnya sang adik sudah yakin dengan hasil yang diperolehnya saat mengerjakan tugas mata pelajaran Matematika SMP.

tester covid,hasil positif,operasi matematika
Ilustrasi di rumah saja (kompas.com)

Namun karena iseng, sang adik meminta pendapat pada sang kakak yang sedang asyik membaca informasi Covid-19 melalui android di seberang meja belajar di rumah.

“Hasilnya negatif!” bantah sang kakak tanpa menoleh. Ia ingin mempermainkan adiknya karena sebelumnya mereka jarang bertemu. Sang kakak kuliah jauh di kota. Sementara sang adik belajar di SMP.

“Positif, bang...” sanggah sang adik, mempertahankan pendapatnya.

“Negatif!”

“Kenapa hasilnya negatif, bang?” tanya sang adik penasaran.

“Ini, abang sedang baca di internet, seseorang diperiksa oleh tim medis karena diduga terinfeksi virus Corona namun hasilnya negatif...,” balas sang kakak santai.

“Yee, abang…Ini persoalan matematika, bang...!” gerutu sang adik.

“Oh, kalau itu memang, hasilnya positif.” kata sang abang ringan dan tanpa merasa bersalah seraya terus membaca situs di androidnya.

Begitulah, dampak belajar dari rumah. Dua kakak beradik sering berdebat selama masa belajar di rumah. 

Kadang-kadang mereka saling mengganggu. Sang adik kadang-kadang lupa kalau dirinya masih kecil namun sang kakak sengaja mempermainkan adiknay. Heboh!

Memang, Istilah ‘hasilnya positif’ sontak menjadi viral di dunia maya maupun nyata menyusul merebaknya penyebaran Vitus Corona. 

Padahal  diketahui sebelumnya kata hasilnya positif’berkaitan dengan hasil perkalian dalam pelajaran Matematika atau hasil pemeriksaan kehamilan seseorang.

Dalam masa pandemik Covid-19, diberlkukan pembatasan sosial dan fisik. Beberapa aktivitas penting dikerjakan dari rumah. Orang dianjurkan tetap dalam rumah (stay at home).

Orang sering mempelesetkan istilah ‘hasilnya positif’ dengan konotasi kehamilan sebagai dampak di rumah saja!.***

0 Response to "Hasilnya Positif, Dampak Di Rumah Saja?"

Posting Komentar