Kepala SMPN 2 Lintau Buo: Komitmen Sekolah Tingkatkan Layanan Pendidikan

Kepala smpn 2 lintau buo: komitmen sekolah tingkatkan layanan pendidikan - Menyambut Tahun Pelajaran Baru 2020/2021, pihak SMPN 2 Lintau Buo berkomitmen penuh untuk meningkatkan layanan pendidikan kepada peserta didik dalam masa Penanganan Penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19).

sekolah,unsur pimpinan,smpn2,lintau buo
Komitmen pihak sekolah tingkatkan layanan pendidikan (matrapendidikan.com)

Hal itu terungkap saat pertemuan terbatas majelis guru beberapa waktu lalu di sekolah setempat.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ropi’u, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arlis Anwar, S.Pd mengatakan bahwa pelayanan pendidikan terhadap peserta didik tersebut sudah dimulai jauh hari sebelumnya.

"Pelayanan optimal kepada peserta didik sudah dimulai jauh hari namun komitmen kami akan lebih ditingkatkan pada tahun pelajaran 2020/2021 yang akan datang," ujar Titin Susilawati, S.Pd.


Maisal,ketua komite,sekolah
Maisal Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo (doc.matrapendidikan.com)

Sementara itu Ropi'u, S.Pd, Waka Kurikulum mencontohkan bahwa komitmen sekolah tersebut sudah dimulai dengan pelaksanaan Ujian Sekolah.

“Ujian Sekolah tetap dilaksanakan dalam bentuk tes tertulis dengan sistem ‘door to door’ dimana siswa diberikan lembaran soal dan lembaran jawaban Ujian Sekolah. Prosesnya tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya menambahkan.
Apa yang dikemukakan pihak sekolah tersebut cukup beralasan. Layanan pembelajaran kepada peserta didik adalah hal utama dalam menghadapi persaingan secara rayon pada PPDB 2020/2021.

Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo, Arlis Anwar, S.Pd tidak menampik bahwa sekolah ini berada berdekatan dengan beberapa sekolah dan madrasah serta pondok pesantren.

"Sekolah yang cukup berdekatan dengan sekolah kita adalah SMPN 1 dan 3 Lintau Buo. Sedangkan jenjang madrasah ada MTsN 9 Tanah Datar di Pangian, Pondok Pesantren Darul Ulum Tigo Jangko dan Pondok Pesantren Bustanul Muhaqiqin di Taluk." ujarnya menimpali.

Namun demikian SMPN 2 Lintau Buo didukung oleh sumberdaya manusia dan fasilitas yang cukup memadai. 

Guru di SMPN 2 Lintau Buo berkualifikasi S2, S1 dan D3 serta memiliki keahlian khusus di bidang Teknologi dan Informasi, kegiatan ekstrakurikuler dan bidang keagamaan.

Prestasi belajar non-akademik yang sudah diperoleh sekolah antara lain Juara I Paskibra Tingkat Kab. Tanah datar, Juara III Sepak Bola Tanah datar, Juara II Tahfid Tingkat Kecamatan Lintau Buo, Juara I Wiyata Mandala Kecamatan Lintau Buo dan sejumlah prestasi lainnya.

Prestasi tersebut diperoleh peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler, seperti: Sepak Bola dan Futsal, Volliball, Passusbra, Pramuka, Seni dan budaya lokal serta Tahfiz.

Disisi lain, Ketua Komite Sekolah Maisal, dalam setiap kesempatan pertemuan selalu meyakinkan para orangtua dan siswa untuk terus dan bersemangat belajar di SMPN 2 Lintau Buo.

"Sekolah ini memiliki potensi cukup bagus terutama dalam kegiatan ekstrakurikuler yang mengangkat budaya daerah terutama Nagari Taluk dan Tigo Jangko," kata Maisal yang dikutip saat sambutannya pada Pagelaran Seni SMPN 2 Lintau Buo, beberapa waktu lalu.***

0 Response to "Kepala SMPN 2 Lintau Buo: Komitmen Sekolah Tingkatkan Layanan Pendidikan"

Posting Komentar