-->

7 Hal Ini Mungkin Menarik Bagi Anda Saat Menjalani 'Stay At Home' Atasi Kejenuhan

7 Hal ini mungkin menarik bagi anda saat menjalani 'stay at home' atasi kejenuhan – Kegiatan rutin yang bersifat monoton, tanpa variasi sudah pasti akan mendatangkan kejenuhan atau kebosanan pada diri seseorang. Hal ini alamiah sifatnya. Termasuk kegiatan seseorang saat menjalani masa DiRumahSaja (Stay At Home) plus menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441H.

stay athome,atasi bosan,tips kretaif
Ilustrasi Stay At Home (Pexels.com)

Kiranya sulit seseorang dapat menghindari rasa bosan atau jenuh ketika berada di rumah. Kecuali bagi orang yang kreatif menciptakan kegiatan atau memodifikasi situasi sehingga hari demi hari dapat dilalui dengan menyenangkan.

Memperbanyak tidur siang hari justru akan membuat tubuh terasa pegal. Kurang gerak gerak dan mendapatkan sinar matahari pagi.

Oleh sebab itu mungkin saja 7 hal berikut ini mungkin menarik bagi anda saat menjalani masa DiRumahSaja (Stay At Home) untuk mengusir rasa jenuh. 

1.Berkegiatan di sekitar halaman rumah
Usai sahur sebaiknya jangan tidur kecuali memang terasa ngantuk berat. Melainkan keluar rumah. Membersihkan teras atau halaman rumah sembari memperhatikan taman atau tumbuhan di sekitar rumah. Selain itu juga dapat berjemur di tengah matahari pagi

2.Bermain bersama anggota keluarga
Usai aktivitas di sekitar luar rumah mungkin ada baiknya bermain bersama keluarga di dalam rumah. Misalnya bermain monopoli, ludo, ular tangga, halma dan permainan lainnya. .  
3.Menonton siaran televisi
Bagi yang memiliki pesawat televisi tentu alternatif lainnya adalah menonton siaran televisi bersama anggota keluarga.

4.Mengerjakan tugas kantor
Pada masa DiRumahSaja segala tugas kantor dikerjakan di rumah. Bagi guru mungkin dikerjakan dengan memberikan tugas atau materi pelajaran kepada siswa melalui aplikasi whatSapp atau sejenisnya.

5.Tidur siang
Tidur siang saat DiRumahSaja dan bulan Ramadhan mungkin perlu dengan tidur siang.Tidur siang paling lama hanya satu jam dan kalau berlebihan justru akan membuat badan terasa pegal dan persaan tidak enak atau tidak ‘mood’.

6.Membuat masakan
Membuat masakan terutama jelang sore sekaligus untuk menyiapkan menu berbuka puasa anggota keluarrga.
7.Keluar rumah sebentar
Keluar rumah memang jika dirasa perlu saja. Namun hal ini akan terpaksa dilakukan namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Gunakan masker pelindung saat berkendaraan roda dua maupun roda empat. Cuci tangan sekembali dari luar rumah menggunakan cairan disinfektan atau sabun pembersih dengan air mengalir.

Demikian 7 hal yang mungkin menarik bagi anda  pada masa 'Stay At Home' untuk mengatasi kebosanan.

0 Response to "7 Hal Ini Mungkin Menarik Bagi Anda Saat Menjalani 'Stay At Home' Atasi Kejenuhan"

Posting Komentar