-->

Cara Mengganti Nama Penerima Pembayaran Adsense

Cara mengganti nama penerima pembayaran adsense – Sebelum melanjutkan pembahasan pada artikel ini. Terlebih dulu admin matrapendidikan.com mengucapkan selamat kepada penayang (publisher) adsense yang sudah menerima gajian bulan Mei 2020 dari google adsense.

pembayaran adsense,mengganti nama,penerima pembayaran

Namun bagi yang belum mencapai ambang batas pembayaran (payout), minimal 100 dollar, mari kita teruskan perjuangan untuk mendulang dollar ke akun sehingga mencapai payout.

Artikel ini hanya sekadar berbagi pengalaman dalam mengganti nama penerima pembayaran adsense pada metode pembayaran Western Union (WU) yang didasarkan  petunjuk laman bantuan adsense.

Mengapa mengganti nama penerimaan pembayaran adsense?

Sepengetahuan admin, ada beberapa alasan yang mengharuskan penayang iklan adsense perlu mengganti nama penerima pembayaran.

Salah satu alasannya adalah penayang membeli akun adsense pada teman yang menjual akun atau melalui layanan jasa pembuat akun adsense.

Selain itu mungkin karena saat pendaftaran menjadi publisher adsense terdapat kekeliruan nama atau alamat namun tidak sesuai dengan dokumen resmi milik pribadi seperti KTP. Atau memang sebelumnya mendaftar dengan nama dan email lain sehingga tidak cocok dengan informasi di KTP.

Bagaimana mengganti nama penerima pembayaran adsense?

Dari informasi halaman bantuan adsense diketahui bahwa penayang adsense dilarang untuk mengalihkan kepemilikan akun.

Hal ini menunjukkan bahwa jika anda sebagai penayang adsense, membeli akun adsense kepada teman atau layanan jasa pembuatan akun adsense, tidak boleh mengganti kepemilikan akun tersebut.

Jika anda masih ragu, simak kutipan berikut ini

“Meskipun Persyaratan dan Ketentuan kami melarang pengalihan kepemilikan akun, kami mengizinkan Anda untuk memperbarui nama penerima pembayaran untuk memperbaiki kesalahan eja, atau membuat penyesuaian untuk perubahan seperti pernikahan, kematian, atau penggabungan perusahaan.”

Anda dapat mengganti nama penerima pembayaran sesuai dengan identitas diri yang anda miliki.

Dan kami juga telah mengganti nama penerima pembayaran adsnse tanpa mengganti nama kepemilikan akun. Dan hal itu berjalan lancar dan aman.

Nah, simak baik-baik ulasan berikut ini!

1.Masuk ke akun AdSense Anda.
2.Lihat  panel navigasi kiri, klik Pembayaran.

mengganti nama,penerima pembayaran,pembayaran adsense

3.Klik Kelola Metode Pembayaran.dan klik Edit

pembayaran,metode WU

4.Di bagian Konfirmmasi Nama Pembayaran masukan nama Depan dan Nama Belakang.

5. Beri tanda centang (V) pada kotok kiri setelah membaca dan sesuai nama penerima pembayaran yang telah anda masukkan. .

nama penerima,pembayaran adsense

6.Klik Perbaharui dan Selesai.

Selanjutnya pihak google adsense juga menyertakan aturan pereubahan nama penerima pembayaran dengan pembayaran pada bulan bersangkutan.

Perubahan nama penerima pembayaran akan berlaku pada siklus pembayaran berikutnya yang memungkinkan. 

Perubahan yang dilakukan sebelum tanggal 20 setiap bulan biasanya memengaruhi pembayaran bulan berjalan, sedangkan perubahan yang dilakukan setelah tanggal 20 tidak akan diterapkan hingga siklus pembayaran bulan berikutnya.

Bagaimana dengan informasi pajak?

Penayang adsese Indonesia sampai saat ini mendapat kemudahan dalam hal ini. Pada setelan akun tidak ada pilihan informasi pajak yang berarti hal ini tak perlu anda lakukan.

Artinya, nama pada formulir pajak anda sudah disalin secara otomatis dari nama penerima pembayaran. Setiap kali memperbaharui nama penerima pembayaran anda tidak perlu mengirim ulang informasi pajak.

Demikian sedikit pembahasan dari admin matrapendidikan.com tentang penggantian nama penerima pembayaran adsense pada akun pribadi metode pembayaran Western Union.***

2 Responses to "Cara Mengganti Nama Penerima Pembayaran Adsense"

  1. Sebenarnya paling enak menggunakan rekening bank
    Ya memang betul, akun tidak bisa diganti, hanya penerima pembayaran saja.
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga mas. Namun karena kantor Pos kecamatan tidak begitu jauh dari rumah, saya tetap pakai WU mas...

      Hapus