Aktivitas Sekolah Usai Lebaran

Aktivitas sekolah usai lebaran - Tenaga kependidikan di SMPN 2 Lintau Buo sudah melaksanakan tugas di sekolah sejak Minggu lalu. Sementara itu pendidik tetap akan menjalankan pembelajaran dari rumah (learning from home) mulai Minggu ini.

Tugas piket,guru piket,pandemi covid-19
Salah seorang guru piket di sekolah (Matrapendidikan.com)

Selain pembelajaran Daring para guru juga melaksanakan tugas piket harian di sekolah, masing-masing sebanyak 3 orang guru tiap hari.

Aktivitas yang berlangsung di sekolah berupa kegiatan administrasi rutin dan administrasi kesiswaan. Administrasi kesiswaan dibantu oleh guru piket.

Aktivitas di sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.


Tugas guru piket 

Guru piket hari Senin adalah Warniati, S.Pd, Elvanora, A.Md.Kom dan Edy Samsul. Selain melayani siswa kelas 9 yang baru dinyatakan lulus juga menyiapkan fasilitas kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Fasilitas itu antara lain tabung air cuci tangan, sabun pembersih dan tisu. Fasilitas ini di taruh di depan gedung induk sekolah.

fasilitas,cuci tangan,cegah corona
Fasilitas cuci tangan di sekolah (Matra pendidikan.com)

Selama menjalankan tugas piket di sekolah, orangtua siswa dan siswa banyak yang bertanya, kapan mulai sekolah, Penerimaan Peserta Didik Baru dan kapan Tahun Ajaran Baru.

Edy Samsul, salah seorang guru piket, kepada matrapendidikan.com mengatakan bahwa ia harus menjawab, mulai sekolah belum diketahui.

"Mulai sekolah belum tau, tapi pembelajaran di rumah, untuk kelas 7 dan 8 sudah dimulai. PPDB dimulai 17 Juni dan Tahun Ajaran Baru tetap dimulai pertengahan Juli," ujarnya kepada matrapendidikan.com.

Ia mengakui jawaban itu telah mengacu pada informasi terkini pihak Kemendikbud RI.***

0 Response to "Aktivitas Sekolah Usai Lebaran"

Posting Komentar