Bersiaplah Belajar Kembali di Rumah pada Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Bersiaplah belajar kembali di rumah pada tahun ajaran baru 2029/2021 - Para Siswa maupun orangtua siswa, kiranya harus bersiap menghapi Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dengan sistem belajar dari rumah.

belajar,di rumah,tahun ajaran baru,2020/2021
Ilustrasi belajar di rumah (pixabay.com)

Siswa bersiap untuk menerima materi pelajaran dan tugas yang diberikan oleh guru secara online melalui perangkat android masing-masing.
Sementara itu orangtua siswa juga bersiap menjadi 'guru' bagi anak-anaknya di rumah. Siap untuk mendampingi, mencukupkan kebutuhan belajar anak selama belajar di rumah.

Sangat kecil kemungkinannya, sekolah akan dibuka kembali dan pembelajaran berlangsung tatap muka, terutama pada daerah yang tercatat terjangkit Covid-19.

Kenapa kecil peluang membuka sekolah kembali pada masa Pandemi Covid-19?

Hal ini sejalan dengan sangat kecilnya persentase sekolah yang diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Seperti sudah diketahui melalui media Kompas (15/6/2020), 429 kabupaten/kota di Indonesia dilarang untuk membuka pembelajaran di sekolah di tengah pandemi Covid19.

Sedangkan 85 kabupaten/kota sudah boleh membuka sekolah kembali namun harus memenuhiketentuan yang berlaku.

Hal itu disampaikan oleh Mendikbud RI Nadiem Makarim dalam siaran langsung melalui YouTube, kemaren (15/6/20).

Hal itu disebabkan karena kabupaten/kota tersebut masih dalam zona merah, kuning dan oranye berdasarkan data Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 terbaru 15 Juni 2020/2021.

Bagaimana dengan Sumatera Barat?

Sekolah yang boleh dibuka masa pandemi Covid-19, sesuai Surat Edaran Mendikbud adalah sekolah yang berada di zona hijau. Daerah yang belum pernah mencatatkan kasus Covid-19.

Mengacu pada SE tersebut di Sumatera Barat harus menerapkan pembelajaran Daring Tahun Ajaran Baru. Seperti diberitakan Langgam, hal itu karena semua daerah sudah terkena kasus Covid-19.
Mencermati keadaan kondisi terkini maka seyogyanya siswa dan orantua siswa lebih baik mempersiapkan diri menghadapi Tahun Ajaran Baru 2020/2021 untuk melaksanakan sistem pembelajaran jarak jauh.***


0 Response to "Bersiaplah Belajar Kembali di Rumah pada Tahun Ajaran Baru 2020/2021"

Posting Komentar