Drs Jalinus: Terima Rapor Anak Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Drs. Jalinus: terima rapor anak tetap patuhi protokol kesehatan - Rapor hasil belajar siswa kelas 7 dan 8 semester genap atau rapor kenaikan kelas di SMPN 5 Batusangkar diterima langsung oleh orangtua siswa, Sabtu (20/6/20).


Drs jalinus,protokol kesehatan,smpn5,batusangkar
Drs. Jalinus Kepala SMPN 5 Batusangkar

Penerimaan rapor oleh orangtua siswa bertempat di ruangan Mushalla Darul Ulum kompleks sekolah tersebut. Rapor diserahkan oleh masing-masing wali kelas. 

Sementara itu, sesuai undangan yang disampaikan via WhatSapp, siswa tidak dibenarkan datang ke sekolah.

Hal itu dilakukan demi mencegah berkumpulnya banyak orang. Sistem pengambilan rapor dua shift yang dimulai pukul 08.00 SD 10.00 WIB untuk orangtua siswa kelas 8 dan pukul 10.00 SD 12.00 WIB untuk siswa kelas 7.


Patuhi protokol kesehatan

"Hal ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19." sampai Drs.Jalinus, Kepala SMPN 5 Batusangkar dalam sambutannya di hadapan orangtua siswa kelas 8.

Lebih jauh mantan Instruktur Mata Pelajaran Fisika Sumatera Barat itu mengungkapkan bahwa keputusan menghadirkan orangtua untuk pengambilan rapor setelah adanya kesepakatan bersama dengan pengurus paguyuban siswa.

“Kita mempunyai mushalla yang cukup luas sehingga jarak antara orangtua bisa diatur." tandas Drs. Jalinus. 

Orangtua siswa juga diingatkan untuk mengenakan masker pelindung, mencuci tangan sebelum mengambil rapor anaknya. Fasilitas tersebut sudah disediakan pihak sekolah.

Drs. Jalinus juga menyinggung perihal pembukaan sekolah di Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Tahun ajaran baru sesuai jadwal 13 Juli 2020. Namun pembelajaran masih tetap sistem daring.

"Anak berkemungkinan masih belajar di rumah. Namun kita siapkan protap kesehatan kalau pada saat itu nanti diputuskan anak-anak kita sekolah tatap muka,” ujarnya.***

0 Response to "Drs Jalinus: Terima Rapor Anak Tetap Patuhi Protokol Kesehatan"

Posting Komentar