Lulus 100 Persen, Tantangan Baru Bagi Sekolah dan Siswa Sudah Menunggu

Lulus 100 persen, tantangan baru bagi sekolah dan siswa sudah menunggu - Kelulusan siswa Tahun Ajaran 2019/2020 pada jenjang pendidikan SMP/Sederajat telah diumumkan, Jumat kemaren (5/6/20). Untuk itu selamat kepada siswa yang dinyatakan lulus. 

lulus--100,persen,tantangan menunggu,sekolah,siswa
Ilustrasi siswa lulus (picabay.com)

Siswa yang telah dinyatakan lulus. Akan bersiap melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Mendaftar ke SMA, SMK/MA melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021.

Sekolah yang telah meluluskan siswa. Akan bersiap pula untuk menyelenggarakan PPDB. Untuk SMP/Sederajat, PPDB bakal dimulai 17 Juni.

Lulus 100 persen, bagi sekolah adalah suatu prestasi. Dalam aspek kuantitas, sekolah telah berhasil meluluskan semua siswanya.

Namun tantangan baru sudah menunggu. Tantangan utama adalah bagaimana meningkatkan kualitas lulusannya. Boleh jadi, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan terhadap siswa dalam pembelajaran pada tahun ajaran berikutnya.

Bagi siswa, lulus dari suatu sekolah menjadi langkah awal untuk melanjutkan pendidikan. Ini juga menjadi tantangan baru bagi siswa.

Semakin tinggi jenjang pendidikan semakin tinggi pula proses dan cara belajarnya. Maka tantangan baru bagi siswa adalah bagaimana meningkatkan proses dan cara belajar.

Dan boleh jadi, salah satunya memperbaiki proses dan cara belajar siswa di sekolah maupun di rumah. Tinggalkan kebiasaan belajar yang kurang tepat selama ini.***

0 Response to "Lulus 100 Persen, Tantangan Baru Bagi Sekolah dan Siswa Sudah Menunggu"

Posting Komentar