Pihak Sekolah Undang Orangtua dan Siswa Ikuti Sosialisasi Pembelajaran Daring

Pihak sekolah undang orangtua dan siswa ikuti sosialisasi pembelajaran daring - Meskipun Tahun Ajaran 2020/2021 telah berlangsung seminggu sistem pembelajaran daring (dalam jaringan). Pihak SMPN 5 Batusangkar merasa perlu mengundang orangtua dan siswa datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan sosialisasi lingkungan sekolah dan pembelajaran daring pada masa Pandemi Coronavirus-19 (Covid-19).

kepala smpn 5,batusangkar,drs-jalinus
Bersama kepsek SMPN 5 Batusangkar, Drs.Jalinus (matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Drs. Jalinus, Kepala UPT SMPN 5 Batusangkar, saat bincang-bincang ringan dengan admin matrapendidikan.com di ruang tamu kepala sekolah, Senin (20/07/20).

Mantan Instruktur Fisika Sumatera Barat itu juga menyinggung landasan untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada orangtua dan siswa secara tatap muka di sekolah.

"Pengenalan lingkungan sekolah dan sosialisai tentang pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19 mengacu pada Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 420/1752/DIKBUD-2020 tertanggal 15 Juli 2020" paparnya.

Namun sosialisasi lebih spesifik pengenalan lingkungan sekolah dan pembelajaran daring diserahkan kepada wali kelas masing-masing.

"Tujuannya adalah agar pengenalan lingkungan sekolah dan pembelajaran daring pada masa Pandemi Covid-19 tercapai dengan baik,"  ujar Kepsek SMPN 5 Batusangkar.

Seperti diutarakan kepala sekolah, sosialisasi kepada orangtua dan siswa diselenggarakan menggunakan sistem shift. Hal ini untuk menghindari berkumpulnya orang yang lebih banyak.

Kebetulan kedatangan admin matrapendidikan.com ke sekolah tersebut juga sebagai orangtua siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi bersama wali kelas Agusnir, S.Pd. pada shift 2 yang berlangsung pukul 10.00 - 12.00.
"Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tetap mengacu pada protokol kesehatan," pintas Drs. Jalinus ketika menjawab pertanyaan admin matrapendidikan.com menyinggung aturan kegiatan sosialisasi pada masa Pandemi Covid-19 ini***

0 Response to "Pihak Sekolah Undang Orangtua dan Siswa Ikuti Sosialisasi Pembelajaran Daring"

Posting Komentar