Pisang Mulai Bercabang Ditemukan Tumbuh di Kebun Sekolah

Pisang mulai bercabang ditemukan tumbuh di kebun sekolah - Lagi, ditemukan tanaman pisang dengan batang bercabang dua. Kalau sebelumnya sering didengar ditemukan di pekarangan atau kebun warga masyarakat. Kali ini ditemukan justru di kebun sekolah, tepatnya di SMPN 2 Lintau Buo, Lintau Buo. Kab.Tanah Datar Sumbar.

Batang pisang,unik,bercabang dua
Batang pisang mulai bercabang (Subirman/Matra pendidikan.com)

Subirman, pegawai sekolah tersebut kepada matrapendidikan.com menginfokan, batang jenis pisang makan itu diketahui bercabang dua ketika ia membersihkan kebun sekolah, Sabtu (25/07/20).
"Satu cabang utama sudah memiliki daun dua helai sedangkan cabangnya baru memunculkan daun," ujar Subirman.

Admin matrapendidikan.com yang mendapat info dari pegawai sekolah lanngsung turun ke lokasi kebun sekolah. Ternyata memang benar ada tanaman pisang yang belum lama ditanam dengan  batangnya bercabang dua. 
Memang, berdasarkan informasi yang ada di media masa, sudah sering diketahui banyak ditemukan orang pisang dengan batang bercabang. Bahkan ada yang sudah berbuah dengan tandan kembar.

Lazimnya tanaman yang berkembang biak dengan tunas itu hanya memiliki satu batang palsu yang terdiri dari kumpulan kelopak batang.

Kapling kebun sekolah

Sementara itu, berdasar olahan informasi diketahui bahwa pembelajaran daring pada masa Pandemi Covid-19 akan menyebabkan sekolah jadi sepi. Beberapa areal di lokasi sekolah yang luas diperkirakan bakal ditumbuhi semak yang tinggi.

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd mengkapling lokasi kebun sekolah dan menugaskan guru untuk  mengelola masing-masing kapling yang menjadi tugasnya. 

Kapling lokasi tugas Ropi'u, SPd ternyata ditanaminya pisang makan. Namun guru matematika ini tidak menduga sebelumnya kalau pisang yang ditanamnya akan tumbuh bercabang.

"Ini bukti kekuasaan Allah SWT dan menjadi pelajaran bagi kita warga sekolah untuk selalu bertasbih kepada-Nya," tutur Ropi'u, SPd.
Saat ini pisang mulai bercabang itu masih dalam pemeliharaan Ropi,'u, S.Pd, yang juga Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMPN 2 Lintau Buo. Ia berharap agar pisang bercabang ini akan tumbuh subur dan berbuah lebat***

0 Response to "Pisang Mulai Bercabang Ditemukan Tumbuh di Kebun Sekolah"

Posting Komentar