Sosialisasi Pembelajaran Daring di SMPN 5 Batusangkar

Sosialisasi pembelajaran daring di SMPN 5 Batusangkar - Tugas seorang wali kelas tidak hanya untuk mengisi rapor dan membagikannya kepada siswa melalui orangtua. Lebih dari itu adalah mengembangkan potensi karakter yang sudah dimiliki siswa.

wali kelas,agusnir spd,pembelajaran daring,sosialisasi
Agusnir, S.Pd dalam sosialisasi pembelajaran daring dan pengenalan lingkungan sekolah (matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Agusnir, S.Pd di hadapan orangtua dan siswa kelas IX.2 SMPN 5 Batusangkar dalam kesempatan sosialisasi pembelajaran daring selama masa Pandemi Coronavirus (Covud-19), Senin (20/07/2020).

"Tugas utama kami sebagai wali kelas mewakili orangtua siswa di sekolah dalam rangka pengembangan karakter siswa melalui proses pembelajaran," sampai Agusnir, S.Pd di awal kegiatan sosialisasi pembelajaran daring. 

Langkah utama yang dilakukan wali kelas adalah menyambung jembatan hati dengan siswa maupun orangtua. Dengan upaya ini akan memudahkan komunikasi pihak sekolah, siswa dan orangtua siswa.

Pada awal pembelajaran daring, wali kelas sudah mengidentifikasi dan memiliki data kondisi siswa. Data dimaksud adalah fasilitas dan pendukung yang digunakan siswa untuk belajar di rumah.

Orangtua dan siswa menyimak informasi wali kelas tentang pembelajaran daring (matrapendidikan.com)

Masih ada siswa yang terdata bermasalah dengan android, jaringan dan paket data akses internet. Untuk mengatasi hal itu para guru di sekolah menganjurkan untuk berkolaborasi dengan teman orangtua siswa terdekat.
Dalam kesempatan sosialisasi, pembimbing OSN mata pelajaran IPS itu juga menginformasikan kurikulum yang diterapkan di sekolah. Pada hakikatnya kurikulum itu adalah perangkat untuk mengembangkan karakter, ilmu pengetahuan dan keterampilan hidup.***

0 Response to "Sosialisasi Pembelajaran Daring di SMPN 5 Batusangkar"

Posting Komentar